Pendiri dan CEO Nvidia, Jensen Huang.
Pendiri dan CEO Nvidia, Jensen Huang.

Bos Nvidia Termasuk Orang Berpengaruh dari Dunia Teknologi

Teknologi nvidia hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 19 September 2021 13:44
Jakarta: Nvidia berhasil menorehkan prestasi, bukan hanya dari segi bisnis tapi juga pengaruhnya terhadap dunia. Hal ini terbukti lewat terpilihnya pendiri sekaligus CEO Nvidia, Jensen Huang tampil di wajah majalah terkemuka Time.
 
Pada tanggal 17 September 2021 dia resmi masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Time. Di daftar tersebut Huang masuk bersama tokoh lain seperti Presiden AS Joe Biden, selebritis Scarlett Johansson, serta pebisnis ternama, Tim Cook dari Apple dan miliarder Elon Musk.
 
Informasi yang dibagikan Nvidia mengklaim Huang dinilai majalah Time sebagai sosok CEO di bidang teknologi yang paling ahli dan memiliki dukungan semangat kepada pegawainya serta pendidikan ilmu sains serta teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nvidia diketahui menciptakan inovasi dari sebuah komponen GPU yang berkembang tidak hanya untuk mengolah dan menyajikan sebuah grafis tapi juga melakukan komputasi seperti prosesor (GPU) bahkan bisa menyediakan kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).
Huang mendirikan Nvidia di tahun 1993 dan sejak saat itu menjabat sebagai CEO.
 
Dia mengembangan GPU di kartu grafis yang awalnya untuk kebutuhan performa gaming kemudian berkembang untuk menjalan ragam pemerintah non-grafis hingga bisa menjadi otak komputer, robotik, hingga mobil swakemudi.
 
Dikutip dari VentureBeat, Jensen Huang tampaknya sudah ditakdirkan untuk menjadi teknisi di bidang hardware dan teknologi. Di sebuah wawancara dia mengaku bahwa ayahnya seorang engineer atau teknisi eletronik atau IT, demikian juga dengan saudaranya bahkan istrinya yang bertemu saat menempuh pendidikan di Oregon State University.
 
Inovasi dan bisnis Nvidia kini sudah melambung tinggi. Saat ini nilai dari bisnis Nvidia diklaim sudah mencapa USD555 miliar di pasar saham dengan memiliki lebih dari 20.000 pegawai. Nvidia juga termasuk dalam perusahaan pengembang kemampuan AI terdepan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif