Langkah ini diklaim bagian dari upaya Xiaomi untuk memperkuat pengalaman ritel sekaligus mendekatkan ekosistem teknologi terintegrasi kepada konsumen Indonesia.
Pembukaan puluhan gerai tersebut menegaskan komitmen Xiaomi dalam menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih relevan, personal, dan mudah diakses, seiring dengan penguatan strategi ekosistem perusahaan yang mengusung visi Human × Car × Home.
Selama 15 tahun perjalanannya, Xiaomi menyatakan konsisten mengembangkan ekosistem produk yang tidak hanya berfokus pada smartphone, tetapi juga mencakup perangkat wearable, AIoT, hingga home appliances.
Seluruh kategori tersebut dihadirkan secara terintegrasi melalui Xiaomi Store, sehingga konsumen dapat melihat langsung bagaimana produk Xiaomi saling terhubung dalam kehidupan sehari-hari.
“Pembukaan 50 Xiaomi Store ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk menghadirkan teknologi yang semakin relevan dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia,” tutur Marketing Director Xiaomi Indonesia, Andi Renreng.
“Melalui Xiaomi Store, kami ingin menghadirkan pengalaman langsung yang membantu konsumen memahami bagaimana seluruh ekosistem Xiaomi bekerja secara nyata dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.
Xiaomi Store generasi terbaru dirancang sebagai ruang eksplorasi teknologi yang terbuka dan interaktif. Konsumen dapat mencoba langsung berbagai kategori produk dengan pendekatan visual, demo produk, serta metode edukasi yang dibuat lebih konsisten di seluruh jaringan Xiaomi Store di Indonesia.
Xiaomi juga menekankan integrasi pengalaman online dan offline yang semakin seamless, sehingga konsumen dapat merasakan fleksibilitas berbelanja di berbagai touch point.
Kehadiran toko fisik dinilai berperan penting dalam memberikan kemudahan akses terhadap layanan purna jual, mulai dari pendampingan langsung, konsultasi personal, hingga dukungan after-sales yang terintegrasi dalam satu lokasi.
Pendekatan tersebut ditujukan untuk memberikan rasa aman setelah pembelian sekaligus membangun hubungan jangka panjang antara konsumen dan ekosistem Xiaomi.
Pembukaan 50 Xiaomi Store menjangkau berbagai kota besar hingga kota berkembang, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Xiaomi untuk semakin dekat dengan konsumen di berbagai daerah.
Momentum peresmian ini juga menandai perluasan kolaborasi dengan mitra strategis, termasuk kehadiran Xiaomi Store berkonsep flagship dengan area terluas yang dikelola oleh mitra Telling Group.
Store flagship tersebut dirancang sebagai experiential hub untuk menampilkan ekosistem Xiaomi secara paling lengkap. Di sejumlah Xiaomi Store terpilih, konsumen kini dapat melihat dan mencoba langsung berbagai kategori home appliances, seperti Mijia Front Load Washer Dryer 10.5kg, Mijia Refrigerator Cross Door 510L, dan Mijia Air Conditioner Pro Eco 5-Star 1.0 PK Inverter.
Kehadiran unit demo ini memungkinkan konsumen memahami desain, fitur, serta manfaat produk secara langsung, sekaligus memperkuat gambaran ekosistem rumah pintar sesuai visi Human × Car × Home.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News