Ilustrasi: Lazada
Ilustrasi: Lazada

Autentisitas Jadi Prioritas, Lazada Catat Kenaikan 23x Lipat di 11.11

Mohamad Mamduh • 19 November 2025 20:16
Jakarta: Lazada Indonesia telah mengumumkan performa dalam festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Tahun Ini yang berlangsung selama empat hari, pada 10–13 November 2025. Kanal belanja premium LazMall mencatat pertumbuhan luar biasa, melonjak lebih dari 23 kali lipat dibandingkan hari biasa. 
 
Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Carlos Barrera, menyoroti pergeseran besar dalam kebiasaan belanja konsumen. Ia menyatakan bahwa meskipun harga tetap penting, kualitas dan keaslian kini menjadi faktor utama dalam keputusan berbelanja seiring dengan meningkatnya gaya hidup.
 
LazMall kini menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang mencari produk orisinal dari penjual terverifikasi, yang merupakan dua elemen kunci untuk membangun kepercayaan dalam berbelanja daring. Penjualan yang kuat didorong terutama oleh keluarga muda dan konsumen aspiratif yang ingin meningkatkan kualitas hidup dan cenderung lebih memperhatikan keaslian produk.

Festival belanja ini mencatat peningkatan signifikan di hampir seluruh kategori gaya hidup. Beberapa kategori yang mencatat performa terkuat meliputi:
 
Olahraga & Aktivitas Luar Ruangan: Penjualan melonjak hingga 114x untuk sepatu dan pakaian olahraga, didorong oleh tren gaya hidup sehat.
 
Media, Buku, & Musik: Tumbuh 38 kali lipat, dengan Gramedia mencatat permintaan tertinggi.
 
Ibu & Anak: Melonjak 26x, dipimpin oleh popok dan susu dari merek tepercaya seperti MamyPoko, Merries, dan Bebelac.
 
Kecantikan: Tumbuh 26,3 kali lipat, dengan merek lokal seperti Wardah, Madame Gie, dan Scarlett Whitening tampil menonjol.
 
Elektronik: Tumbuh 21 kali lipat, dengan permintaan TV bahkan meroket 82 kali lipat berkat merek seperti Coocaa, Infinix, Samsung, Realme, dan Oppo.
 
Kebutuhan Rumah Tangga: Naik 20,4 kali lipat, dipimpin oleh SunCo, Indomie, dan Bear Brand.
 
Selain performa kategori, peran LazKoin sebagai koin virtual sangat penting, terbukti dari 20% total penjualan yang transaksinya sebagian dibayar menggunakan LazKoin.
 
Keberhasilan ini turut didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) yang menghadirkan pengalaman belanja 11.11 yang lebih personal dan mulus. AI Lazzie, yang diakses melalui ikon Pesan+, berfungsi sebagai asisten belanja cerdas yang memberikan saran terpersonalisasi.
 
Fitur SmartStack juga memudahkan pengguna menumpuk voucher dan reward secara praktis. Di balik layar, empat agen AI lainnya (Agen Pengembalian Dana, Agen Logistik, Agen Product Listing, & Agen Pemasaran) memastikan kelancaran operasional dan menjaga proses retur dan refund tetap akurat.
 
Carlos Barrera menegaskan komitmen Lazada untuk terus berinvestasi dalam kolaborasi dan teknologi baru di pasar Indonesia. Dengan menaungi lebih dari 32.000 brand di Asia Tenggara, LazMall berupaya memastikan baik konsumen maupun penjual mendapatkan manfaat yang berarti dari eCommerce, menjadikan Lazada tidak hanya sebagai game changer, tetapi juga life changer.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan