Google resmi mengubah nama Project Fi menjadi Google FI.
Google resmi mengubah nama Project Fi menjadi Google FI.

Project Fi Resmi Berganti Nama Jadi Google Fi

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 29 November 2018 16:21
Jakarta: Google resmi mengubah merek penyedia layanan komunikasi seluler karyanya, Project Fi, menjadi Google Fi. Tidak lagi menjadi produk versi beta, Google juga mengumumkan jaringannya kini mendukung iPhone dan sebagian besar perangkat Android.
 
Telah dapat menggunakan Google Fi di perangkat pribadi, untuk memanfaatkan fungsionalitas layanan ini secara menyeluruh, pengguna harus menggunakan perangkat Android yang ditawarkan oleh layanan ini secara langsung.
 
Hal ini berarti, fungsi peralihan jaringan secara cerdas antara T-Mobile, Sprint, US Cellular dan Wi-Fi tidak akan dapat dinikmati pengguna iPhone atau perangkat Android yang tidak dipasarkan melalui program bundling dengan Google Fi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna perangkat yang tidak dipasarkan Google Fi juga tidak akan dapat menikmati fungsi panggilan telepon via Wi-Fi. Pengguna hanya akan dapat menggunakan jaringan yang ditawarkan T-Mobile.
 
Selain itu, ponsel Android juga harus menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat atau lebih baru, sedangkan iPhone menggunakan sistem operasi iOS 11 atau lebih baru untuk dapat menikmati layanan Google Fi.
 
Sebelumnya, sebanyak delapan aplikasi Android di Google Play Store dengan jumlah pengunduh lebih dari 2 miliar ikut serta dalam praktek penipuan.
 
Tujuh dari delapan aplikasi itu milik Cheetah Mobile, perusahaan asal Tiongkok sementara satu aplikasi sisanya dimiliki oleh Kika Tech, perusahaan Tiongkok yang bermarkas di Silicon Valley.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif