Huawei Mate 20 Pro.
Huawei Mate 20 Pro.

Tahun Depan, Huawei Fokus ke Lini Premium

Teknologi huawei
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 November 2018 16:00
Jakarta:Huawei akan fokus pada pasar smartphone kelas menengah dan premium. Untuk itu, mereka melakukan restrukturisasi perusahaan.
 
"Di kelas entry-level, persaingan sudah sadis, banyak perusahaan yang gugur. Persaingan di kelas menengah pun sudah mulai sulit. Untuk kelas premium, tidak semua perusahana bisa bermain di kelas ini," kata Deputy Country Director Huawei, Lo Khing Seng saat ditemui di kantor Huawei.
 
"Huawei punya teknologi untuk bermain di level premium. Kami percaya, dengan inovasi yang kita bawa, kami punya peluang yang cukup baik."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu cara yang Huawei terapkan untuk masuk ke pasar premium adalah dengan meluncurkan smartphone premium mereka dengan lebih cepat di Indonesia. Lo Khing Seng mengakui, untuk peluncuran seri Mate 20, Huawei memang terlambat.
 
Huawei meluncurkan jajaran ponsel premiumnya itu pada pertengahan Oktober. Namun, hingga kini, masih belum diketahui kapan tepatnya Mate 20 akan dirilis di Indonesia.
 
Satu hal yang pasti, Huawei akan memberikan informasi baru terkait Mate 20 menjelang musim liburan pada Desember.
 
Lo Khing Seng percaya diri dengna teknologi Huawei khususnya terkait kecerdasan buatan, kamera, dan 5G.
 
"Kami sedang mempersiapkan diri. Reputasi tentang seri Y harus diubah mulai sekarang," katanya. Seri Y adalah kelas pemula dari Huawei. Memang seri ini memberikan kontribusi paling besar dalam penjualan.
 
Terkait P20 Pro, Lo Khing Seng menyebutkan bahwa respons masyarakat Indonesia atas ponsel itu cukup baik. Dia mengaku terkejut ketika mendengar adanya permintaan dari masyarakat di luar Pulau Jawa seperti Kalimantan. Sayangnya, dia mengatakan, Huawei memiliki stok yang terbatas.
 
Menurut Lo Khing Seng, orang-orang yang mengerti teknik smartphone akan tertarik dengan smartphone premium Huawei. Sayangnya, tidak begitu dengan orang-orang yang masih mementingkan gengsi merek.
 
Untuk membiarkan pengguna untuk mencoba smartphone Huawei, perusahaan asal Tiongkok ini juga akan membuat experience zone, memungkinkan masyarakat untuk mencoba secara langsung produk Huawei.
 
Strategi ini telah Huawei lakukan untuk P20 Pro. Ke depan, Huawei masih akan menggunakan strategi ini. Selain itu, tahun depan, mereka juga ingin membuat toko khusus untuk produk Huawei.
 
Tujuannya untuk memudahkan mereka membawa perangkat lain selain smartphone ke pasar Indonesia, mulai dari aksesori smartphone hingga wearable.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif