?WhatsApp mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Communities dan sejumlah peningkatan.
?WhatsApp mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Communities dan sejumlah peningkatan.

WhatsApp Perkenalkan Fitur Bertajuk Communities

Teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 15 April 2022 13:04
Jakarta: WhatsApp mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Communities, fitur pengelompokan pengguna dengan minat yang sama. Community pada dasarnya merupakan kumpulan dari kelompok.
 
Pengguna dapat menciptakan Community dengan menambahkan grup dengan tema serupa. Admin Community kemudian dapat mengelola grup dalam komunitas ini dan mengirimkan pesan ke seluruh grup sekaligus.
 
Mengutip GSM Arena, dengan cara ini, percakapan individual terkait dengan grup ini dapat dilanjutkan sembari mendapatkan pengumuman yang berdampak pada seluruh grup di saat yang bersamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Communities juga dilaporkan akan segera mendukung enkripsi end-to-end. Menyoal kemampuan untuk ditemukan, WhatsApp menyebut bahwa pihaknya tidak akan mendapatkan kemampuan untuk mencari atau menemukan komunitas baru seperti aplikasi lain.
 
WhatsApp juga akan mengurangi kemampuan untuk meneruskan pesan dari kemampuan meneruskan pesan dengan batas kelima pengguna saat ini ke hanya satu grup dalam satu waktu dalam upaya untuk mengurangi penyebaran misinformasi dalam grup Community.
 
Selain itu, WhatsApp juga akan melarang anggota Community individual atau admin, dan membubarkan satu Community saat menyadari grup tersebut melakukan tindakan ilegal, kekerasan, atau aktivitas kebencian dalam satu Community.
 
WhatsApp juga memperkenalkan peningkatan terkait cara kerja grup individual, terlepas jika mereka merupakan bagian dari komunitas atau bukan. Grup kini dapat menanggapi pesan dengan emoji, sehingga anggota menanggapi pesan tertentu tanpa mengirimkan pesan berisi emoji secara terpisah.
 
Admin akan dapat menghapus pesan dalam grup, yang kemudian akan dihapuskan dari perangkat seluruh anggota. Berbagi file juga mengalami peningkatan untuk mendukung file dengan ukuran hingga 2GB.
 
Peningkatan lainnya adalah pada fitur panggilan suara one-tap yang kini mendukung hingga 32 anggota. Fitur baru ini akan mulai digulirkan pada pekan ini ke grup pengguna terpilih dan kemudian tersedia di pengguna lain secara perlahan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif