Oppo dilaporkan akan meluncurkan FInd X5 Series pada paruh kedua bulan Februari mendatang.
Oppo dilaporkan akan meluncurkan FInd X5 Series pada paruh kedua bulan Februari mendatang.

Oppo Find X5 Series Meluncur Akhir Februari

Teknologi gadget oppo
Lufthi Anggraeni • 24 Januari 2022 16:59
Jakarta: Tipster Weibo kenamaan Digital Chat Station mengklaim bahwa Oppo telah menjadwalkan acara peluncuran untuk Find X5 Series pada paruh kedua bulan Februari mendatang.
 
Informasi yang sebelumnya beredar hanya menyebut bahwa pengumuman seri perangkat ini akan disampaikan setelah Tahun Baru China pada tanggal 1 Februari mendatang, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena.
 
Bocoran informasi ini menyebut produk Oppo lainnya akan menjadi bagian dari gelaran acara tersebut. Find X5 Pro, Find X5 dan Find X5 Lite diperkirakan tidak akan menjadi perangkat yang diluncurkan Oppo, meski hingga saat ini belum tersedia informasi spesifik soal perangkat lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unggahan tersebut secara implisit mengonfirmasi bahwa Find X5 versi vanilla atau standar akan didukung chipset Dimensity 9000, dan akan menjadi ponsel cerdas pertama yang didukung oleh chipset tersebut.
 
Oppo juga disebut akan memperkenalkan chipset NPU MariSilicon X khusus, meski belum tersedia informasi terkait peluang chipset NPU ini dalam mendukung seluruh ponsel seri Find X5 atau hanya model Pro.
 
Sebelumnya, Oppo resmi merilis smartphone berlayar lipat pertamanya, Find N, pada gelaran Oppo Inno Day hari kedua di Tiongkok. Oppo mengklaim smartphone ini dilengkapi dengan engsel Flexion dan dapat dilipat dengan sempurna.
 
Dengan demikian, Oppo mengklaim ponsel cerdas yang akan tersedia di akhir bulan Desember 2021 ini tidak hadir dengan celah antara dua sisi layar yang terlipat. Oppo Find N akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold yang telah terlebih dahulu menyapa konsumen.
 
Sementara itu, euforia soal smartphone layar lipat Oppo Find N mencapai level baru setelah unit berjumlah terbatas dari ponsel ini terjual habis di Tiongkok dalam kurun waktu beberapa detik selama penjualan online pertamanya.
 
Laporan dari Tiongkok via IT Home menyebut bahwa harga penjualan kembali atau resale pada pasar sekunder melonjak menjadi CNY9.299 atau USD1.475 (Rp21,2 juta) untuk model 8GB/256GB dan CNY12.000 atau USD1.880 (Rp27 juta) untuk model 12GB/512GB.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif