Vivo merilis V23 5G di Indonesia, mengunggulkan salah satunya desain berkemampuan berubah warna.
Vivo merilis V23 5G di Indonesia, mengunggulkan salah satunya desain berkemampuan berubah warna.

Vivo V23 5G Resmi Meluncur, Apa Bagusnya?

Teknologi gadget vivo
Lufthi Anggraeni • 28 Januari 2022 15:19
Jakarta: Vivo Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Tanah Air, V23 5G. Smartphone ini ditawarkan melalui program pre-order hingga tanggal 28 Januari 2022 ini, seharga Rp5.999.000.
 
“Desain yang elegan dan mampu berubah warna, kamera depan terbaik di kelasnya untuk mengabadikan momen yang jernih, serta dukungan performa terbaik untuk aktivitas kegiatan multitasking lebih maksimal merupakan beberapa keunggulan dari Vivo V23,” ujat Senior Brand Director Vivo Indonesia Edi Kusuma.
 
Edy juga menyebut bahwa Vivo memprioritaskan kebutuhan konsumen sebagai landasan inovasi teknologi smartphone karyanya, dengan meluncurkan berbagai fitur inovatif untuk mendukung kegiatan keseharian penggunanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vivo V23 5G mengunggulkan desain berteknologi UV Color-changing pada bagian belakang, memungkinkan bagian belakang ponsel berubah warna saat terpapar sinar matahari atau ultraviolet, serta berteknologi lapisan anti sidik jari Flourite AG Glass.
 
Vivo membekali V23 5G dengan layar berukuran 6,44 inci, beresolusi Full HD dan refresh rate 90Hz, serta mengusung desain layar berponi sebagai lokasi penyematan dua kamera depan, dengan resolusi 50MP dan 8MP.
 
Kamera depan ini juga didampingi oleh dua lampu flash LED, dan diklaim sebagai kamera depan dengan resolusi tertinggi di Indonesia. Konfigurasi kamera depan dan lampu LED ganda ini diklaim mampu menghasilkan foto selfie tajam meski dalam kondisi pencahayaan redup.
 
Selain itu, Vivo V23 5G didukung chipset Mediatek Dimensity 920, diklaim telah mendukung fitur konektivitas Dual on 5G. Chipset ini didampingi oleh RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini juga didukung fitur Extended RAM 4GB yang dialokasikan dari kapasitas ruang penyimpanan internal.
 
Di bagian belakang, Vivo V23 5G berbekal tiga kamera terdiri  kamera utama 6$MP, kamera Super-Wide Angle 8MP, dan kamera Super Macro 2MP. Vivo juga membekali V23 5G dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh.
 
Baterai tersebut didukung teknologi pengisian daya cepat FlashCharge 44W, diklaim mampu mengisi daya dari satu persen hingga 68 persen dalam waktu 30 menit. Vivo V23 5G menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka pengguna Funtouch OS 12.
 
Selain itu, Vivo V23 5G berbekal fitur pemindai sidik jari di layar atau under-display fingerprint scanner, serta Bluetooth 5.2, USB-C, NFC dan sebagainya. Smartphone ini hadir dalam dua varian berketebalan dan bobot berbeda, yaitu 7,39mm dan 179 gram dalam warna Stardust Black dan 7,55mm dan 181 gram dalam warna Sunshine Gold.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif