Apple iPhone XS menggunakan OLED. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)
Apple iPhone XS menggunakan OLED. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)

Apple Bakal Pasang OLED di Tablet dan Laptop?

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Juni 2019 17:13
Jakarta:Apple mungkin akan menggunakan layar OLED di lebih banyak produknya. Menariknya, mereka melakukan itu bukan atas kemauan mereka sendiri. Alasan mereka adalah karena mereka ingin memenuhi penalti yang dikenakan oleh penyuplai OLED, Samsung Display.
 
Dikabarkan, jumlah layar OLED yang Apple beli kurang dari yang ditentukan di kontrak. Karena itu, mereka berencana untuk menggunakan layar OLED ke lebih banyak produk mereka. Menurut ETNews, ini mungkin akan mendorong Apple untuk menanamkan layar OLED ke produk yang tidak pernah menggunakan layar OLED, seperti laptop dan tablet.
 
Meskipun begitu, kabar ini hanya muncul dari narasumber industri dan bukan Apple sendiri. Ada kemungkinan, ini bukan langkah yang akan Apple ambil. Tapi, jika Apple mengambil keputusan ini, itu adalah langkah yang masuk akal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple menjadikan layar dengan warna yang kaya sebagai salah satu keunggulan iPhone XS dan XS Max. Sayangnya, angka penjualan iPhone terbaru tidak sebaik harapan. Karena itu, Apple mungkin harus menggunakan layar OLED yang mereka miliki ke produk lainnya.
 
Biasanya, OLED tidak hanya digunakan pada ponsel, tapi juga laptop dan tablet. Namun, tidak ada laptop atau tablet Apple yang menggunakan layar OLED. Samsung memiliki tablet berlayar OLED, yaitu Galaxy Tab S, sementara laptop berlayar OLED dibuat oleh Lenovo, seperti ThinkPad X1 Yoga.
 
Masih belum diketahui apakah Apple memang akan melakukan langkah ini. Dan jika mereka memang memutuskan mengambil langkah ini, perangkat apa yang akan mendapatkan layar OLED.
 
Dikabarkan, MacBook Pro yang diluncurkan pada 2021 dan iPad akan menggunakan layar LED dan bukannya OLED. Jika itu benar, berarti laptop atau tablet buatan Apple yang menggunakan layar OLED baru akan sampai di tangan konsumen beberapa tahun ke depan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif