ASUS ProArt Station D940MX.
ASUS ProArt Station D940MX.

ASUS ProArt Station Incar Kreator Konten Profesional

Teknologi teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Januari 2020 14:39
Taipei: Melanjutkan rangkai produk terbaru yang diperkenalkan Asus saat CES 2020 Las Vegas, di markas besar yang berlokasi di Taiwan Asus juga kembali memamerkan perangkat PC atau desktop dari seri ASUS ProArt.
 
Seri ASUS ProArt yang menargetkan kreator konten profesional tidak hanya hadir dalam bentuk laptop, ProArt Station D940MX adalah salah satu anggota keluarga terbaru dari bentuk PC. Meskipun mengusung casing model tower, PC ini punya desain yang ringkas dan kecil.
 
ASUS mengklaim desainnya yang punya dimensi 300x95x283 mm, sengaja dibuat compact. Kebiasaan para kreator konten adalah menghubungkan PC ke leih dari satu monitor. Desain yang ramping bisa memberikan kemudahan dalam melakukan konfigurasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain luarnya juga tidak minimalis, ASUS ProArt Station D940MX terlihat menarik untuk sebuah desktop bukan segmen gaming. Di dalamnya juga ditanamkan spesifikasi mumpuni untuk kreator konten.
 
Terpasang prosesor Intel Core Generasi ke-9 Core i9-9900K dengan 8-core/16-threads di konfigurasi. Kartu grafisnya ada dua pilihan, NVIDIA Quadro RTX 4000 atau NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti. Keduanya diklaim mampu memberikan kecepatan rendering di tampilan multi-layar resolusi 4K UHD.
 
Sisi kanan dan kiri casing ASUS ProArt Station D940MX juga dibongkar untuk dengan mudah melakukan upgrade. Tersedia slot PCI3 x16 dan slot M.2 untuk upgrade.
 
ASUS ProArt Station D940MX menyediakan empat slot RAM yang mendukung kapasitas maksimal 64GB DDR4 dengan kecepatan 2666MHz. Di penyimpanan datanya ada slot NVMe PCIe 3.0 x4 M.2 SSD dan tambahan SATA 2,5 1TB baik HDD maupun SSD.
 
Dari spesifikasi bawaan, ASUS juga mengklaim ProArt Station D940MX sudah mengantongi sertifikasi dari beragam aplikasi pengolahan foto, video, dan desain dari keluarga Autodesk dan Adobe. Hal ini menjadi nilai jual utama produk tersebut diklaim sangat mendukung kreator konten.
 
ASUS juga mengklaim bahwa seluruh komponen elektrik di dalamnya sudah menggunakan kualitas terbaik dan mengantongi sertifikasi standar militer MIl-STD 810G. Artinya, ASUS ProArt Station D940MX diklaim punya usia yang panjang untuk kebutuhan pekerjaan berat kreator konten.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif