Apple iPhone 11 Pro.
Apple iPhone 11 Pro.

iPhone 11 Pro Charger USB-C Berdaya 18W

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 12 September 2019 18:22
Jakarta: Lini iPhone 11 Pro menjadi perangkat pertama yang dibekali kepala charger versi terbaru di dalam kotak kemasan, dengan dukungan teknologi fast charging berdaya 18W dan charger USB-C serta kabel USB-C ke Lightning.
 
Sayangnya, kabel tersebut tidak universal, sebab iPhone 11 masih didukung kepala 5W dan kabel USB-A yang telah ditawarkan Apple sejak satu dekade lalu, meski didukung kapabilitas pengisian daya cepat yang sama dengan iPhone 11 Pro.
 
The Verge melaporkan bahwa hal ini berarti pengguna harus membeli kepala charger baru jika ingin mengisi daya baterai dalam kurun waktu lebih cepat atau untuk menghubungkannya ke laptop Apple lebih modern.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Apple secara diam-diam meluncurkan pembaruan fitur AirDrop pada iPhone 11, yang memanfaatkan dukungan chip U1 baru dan iOS 13. Sebagai informasi, U1 merupakan chipset baru Apple berkemampuan untuk memudahkan perangkat berkomunikasi dengan perangkat pengguna chip U1 lain dengan lebih cepat dan akurat, termasuk dalam mendukung fitur AirDrop.
 
Dengan chip ini, pengguna yang ingin memanfaatkan fitur AirDrop hanya perlu mengarahkan iPhone ke iPhone penerima, sehingga chip dapat mengenali dan berkomunikasi, serta menempatkan perangkat dalam daftar penerima file teratas.
 
Chip U1 ini menjadi bagian dari lini chip yang termasuk W1 dan H1 pendukung Apple AirPods. Lini chip ini memungkinkan earbud nirkabel Apple untuk mengelola koneksi Bluetooth dengan perangkat iOS secara lebih baik.
 
Apple dilaporkan bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan chip karyanya yang tengah bertumbuh ini dan kendali ekosistem ketat untuk menjadikan setiap perangkatnya dapat terhubung secara lebih baik dan lebih cepat dengan perangkat karya Apple lainnya.
 
Pada acara peluncuran iPhone 11 yang dihelat malam tadi, Apple memang tidak membicarakan chip U1 ini di atas panggung. Namun chip ini memiliki bagian tersendiri pada halaman promosi untuk iPhone 11 pada situs resmi Apple.
 
Pada bagian khusus ini, versi pengarah baru untuk AirDrop akan membawa pengunjung ke bagian yang menggambarkan cara berbagi file dengan mengarahkan ponsel ke perangkat tujuan, dengan keterangan “Think GPS at the scale of your living room”.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif