Instagram mengumumkan fitur baru Instagram Live yang mampu menyiarkan suara saja.
Instagram mengumumkan fitur baru Instagram Live yang mampu menyiarkan suara saja.

Instagram Hadirkan Layanan Streaming Audio

Teknologi media sosial teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 05 Mei 2021 09:15
Jakarta: Saat ini, Clubhouse telah menjadi jejaring sosial baru yang mendapatkan perhatian banyak perusahaan teknologi yang berupaya menciptakan pesaingnya. Platform ini telah menjadi jejaring sosial populer, terutama di kalangan generasi muda.
 
Kini, Instagram mengumumkan fitur Instagram Live baru, yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan video. Hal ini artinya penggunakan hanya dapat melakukan siaran langsung hanya suara saja, serupa kemampuan yang ditawarkan oleh Clubhouse.
 
Sebagai pengingat, Clubhouse berbekal kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan audio dan berbicara satu sama lain dan kepada partisipan lainnya secara langsung. Mengutip Ubergizmo, fitur baru Instagram Live ini tidak sama persis dengan Clubhouse.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini karena pengguna tidak dapat dengan mudah bergabung pada siaran langsung yang disukainya layaknya pada Clubhouse. Namun sejumlah pihak mengaku tidak terkejut dengan keputusan Instagram menghadirkan fitur berkemampuan sedikit berbeda dengan Clubhouse.
 
Facebook, induk perusahaan Instagram, telah mengembangkan sesuatu yang serupa sehingga tidak mengejutkan jika terdapat sejumlah fitur yang mengalami penyesuaian. Instagram Live telah memungkinkan pengguna untuk mengirimkan permintaan untuk bergabung dan berpartisipasi dalam siaran langsung.
 
Namun, kemampuan yang ditawarkan Instagram Live tersebut belum menyamai skala atau format yang dihadirkan Clubhouse, meski hal ini masih berpotensi untuk mengalami perubahan dan penyesuaian lebih lanjut di masa mendatang.
 
Sebelumnya, Facebook dan aplikasi yang dinaunginya, Instagram dan WhatsApp, menyatakan kesiapan mereka dalam menyambut bulan suci Ramadan. Pada Ramadan tahun ini, Facebook, Instagram dan WhatsAp menggelar kampanye online bertajuk #BulanKebaikan.
 
Kampanye ini akan dimulai sejak hari pertama bulan Ramadan, dan menyuguhkan cara dan ide yang memungkinkan untuk menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di jejaring sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif