Ilustrasi
Ilustrasi

Meeting dan Sekolah Online Nyaman Pakai Samsung Galaxy Tab S7

Teknologi teknologi gadget samsung
Lufthi Anggraeni • 11 Oktober 2020 15:42
Jakarta: Masa pandemi menimbulkan metode bekerja, sekolah dan beraktivitas baru dengan serangkaian protokol yang wajib dilakukan masyarakat, demi melindungi dan menghentikan penyebaran virus korona, yang disebut dengan istilah kenormalan baru atau New Normal.
 
Akibat penerapan metode ini, masyarakat kini mengandalkan internet dan layanan konferensi video untuk mendukung aktivitas mereka. Tidak hanya menyoal kebutuhan akan internet dan layanan konferensi video, pandemi juga meningkatkan kebutuhan akan perangkat dengan fitur pendukung.
 
Menjalani aktivitas pertemuan dan sekolah secara online membutuhkan perangkat yang tidak hanya berbekal kamera sebagai fitur utama, perangkat juga harus memiliki fitur lain guna mendukung kenyamanan dalam menjalani aktivitas tersebut dalam jangka waktu lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua kemudahan itu bisa kalian dapatkan dari tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S7 series.
Apa saja fitur-fitur tersebut?
 
Layar Luas
Fitur pertama adalah layar dengan ukuran luas, seperti yang dapat dihadirkan oleh tablet, terutama lini Samsung Galaxy Tab S7 series. Smartphone memang memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas online ini, namun melihat slide presentasi pada layar berukuran kecil dalam jangka waktu lama tidaklah nyaman.
 
Samsung Galaxy Tab S7 series dilengkapi dengan layar 11 inci LTPS LCD untuk Tab S7 dan 12,4 inci Super AMOLED untuk Tab S7+. Dengan layar seluas dan sejernih itu, tampilan gambar di layar jadi lebih maksimal karena kepadatan piksel yang lebih besar dan jernih.
 
Selain ukuran besar, layar perangkat juga harus mampu menyuguhkan tampilan dengan kejernihan baik sehingga pengguna dapat lebih memahami konten yang ditampilkan di layar. Hal ini dapat ditemukan pada layar tablet lini Samsung Galaxy S7, yang juga didukung sertifikasi dari SGS, menjamin mata tidak cepat lelah saat harus menatap layar dalam jangka waktu lama.
 
Posisi Kamera
Posisi kamera sangat penting bagi kalian yang kerap melakukan meeting online atau video conference dengan guru. Posisi kamera yang ideal adalah di tengah atas pada posisi perangkat horizontal.
 
Meeting dan Sekolah Online Nyaman Pakai Samsung Galaxy Tab S7
 
Dengan posisi ini, kalian akan lebih mudah terlihat kepada peserta meeting lainnya. Kalau kalian sedang presentasi pandangan mata juga akan seakan tertuju kepada seluruh peserta video conference.
 
Book Cover Keyboard
Tak hanya menghadirkan pengalaman menggunakan PC, book cover keyboard dari Samsung juga akan mendukung kegiatan meeting atau belajar online Anda. Soalnya, kalau kalian memakai keyboard ini, tak perlu lagi dudukan khusus untuk meletakkan tablet dalam posisi horizontal.
 
Meeting dan Sekolah Online Nyaman Pakai Samsung Galaxy Tab S7
 
Bahkan dengan keyboard ini, kalian pun bisa melakukan multi-tasking sambal meeting atau belajar, misalnya mengetik catatan penting di Samsung Notes atau berselancar di Internet untuk menemukan bahan-bahan penting.
 
Performa Maksimal
Kinerja yang baik dan memori tinggi juga menjadi hal penting yang perlu dimiliki sebuah perangkat teknologi. Sebab tidak akan menyenangkan jika perangkat mengalami gangguan akibat performa tidak baik, terutama jika perangkat harus digunakan dalam jangka waktu lama.
 
Ambil contoh Tab S7 Series. Tablet ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 865+, yang memiliki kemampuan powerful dan mengalami peningkatan 30% performa, serta 35% tingkat grafis lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya.
 
Meski digunakan untuk melakukan multi-tasking prosesor Snapdragon 865+, dengan pilihan memori 6GB/128GB untuk Galaxy Tab S7 dan 8GB/256GB untuk Tab S7+ dijamin tidak akan membuat produktivitas maupun keseruan bermain terhambat karena lag.
 
Konektivitas Tinggi
Tak lucu kalau lagi meeting, atau sedang mendengar penjelasan guru yang penting, tiba-tiba koneksi terganggu. Lini tablet Samsung Galaxy Tab S7 series sudah didukung oleh konektivitas jaringan berkecepatan tinggi, yang sudah dilayani oleh berbagai operator selular di Indonesia. Jadi, kalian tak perlu khawatir lagi koneksi terganggu.
 
Kenyamanan lebih jauh dalam mendukung penggunaan dalam jangka waktu lama juga dihadirkan Samsung Galaxy Tab S7 oleh sasis eksternal berupa Book Cover Keyboard. Kehadiran sasis ini juga memungkinkan pengguna untuk meletakan tablet tanpa perlu mencari penyangga lain.
 
Itulah beberapa fitur penting yang disajikan oleh Tab S7 series untuk mendukung aktivitas meeting maupun belajar online di rumah.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif