Ilustrasi. (XL Axiata)
Ilustrasi. (XL Axiata)

Genap 24 Tahun, XL Axiata Komitmen Terus Majukan Indonesia

Teknologi xl telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Oktober 2020 14:09
Jakarta: Kemarin operator telekomunikasi XL Axiata merayakan hari jadinya ke-24 tahun. Di kesempatan ini Presiden Direktur sekaligus CEO XL Axiata, Dian Siswarini menegaskan komitmen untuk terus memajukan Indonesia dengan menyeleraskan bisnisnya dan pembangunan yang dijalankan pemerintah.
 
"Selama 24 tahun XL Axiata berkiprah di industri telkomunikasi Indonesia, selama itu pula kami berusaha semaksimal mungkin mendukung program-program pemerintah yang terkait dengan bidang telematika," ujarnya.
 
"Kami sangat menyadari keberadaan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, internet, dan data digital akan semakin penting guna menopang pembangunan di semua bidang," jelas Dian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mewakili perusahaan yang dipimpinnya berjanji untuk memperluas pembangunan jaringan infrastruktur hingga ke pelosok, mengadopsi teknologi terbaru serta mendorong terciptanya produk layanan inovatif sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.
 
Data yang diungkapkan XL Axiata menyebutkan hingga akhir semester pertama 2020 jaringan data XL Axiata telah menjangkau lebih dari 93 persen populasi penduduk Indonesia. 139 ribu unit BTS telah menopang jaringan XL Axiata di 456 kota atau kabupaten di seluruh provinsi Indonesia.
 
XL Axiata juga mulai menggelar layanan Voice over LTE (VoLTE) yang sudah tersedia di 13 kotam mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Medan, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang dan Sidoarjo.
 
Teknologi menyediakan layanan panggilan telepon yang berbasis jaringan data dengan kualitas suara lebih jernih dan mengandalkan koneksi 4G LTE yang rencana akan segera diperluas ke seluruh area terjangkau jaringan 4G XL Axiata.
 
Di masa pandemi Covid-19 ini XL Axiata juga menyatakan sudah melakukan donasi smartphone layak pakai untuk pelajar melaksanakan pembelajaran jarak jauh di kawasan pelosok. XL Axiata juga melakukan penggalangan dana untuk donasi dana bagi masyarakat terdampak pandemi.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif