Jelang ulang tahun ke-11, Blibli mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan seluruh omnichannel.
Jelang ulang tahun ke-11, Blibli mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan seluruh omnichannel.

Blibli Fokus dalam perkuat Ekosistem untuk Tambah Jumlah Pengguna

Lufthi Anggraeni • 22 Juli 2022 08:23
Jakarta: Jelang hari ulang tahunnya ke-11, Blibli mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan seluruh omnichannel serta memperkuat ekosistem dengan menghadirkan sejumlah fitur baru di aplikasi ecommerce karyanya.
 
“Integrasi dan peluncuran fitur baru di aplikasi akan mulai berjalan pada 24 Juli 2022 nanti, bertepatan dengan HUT Blibli ke-11. Selain itu, kami juga akan mengundang boyband NCT 127 menjadi brand ambassador Blibli tahun ini untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi,” ujar Chief Operating Officer (COO) Blibli Lisa Widodo.
 
Sebagai informasi, omnichannel membantu pelaku bisnis online mengintegrasikan beragam platform marketplace dan saluran ecommerce. Dengan demikian, pelaku bisnis dapat memberikan pengalaman lebih menarik, menyenangkan dan terintegrasi kepada konsumen.

Lisa menambahkan bahwa strategi menggandeng boyband NCT 127 ini ditujukan untuk menyasar pengguna milenial ataupun pengguna yang menggandrungi industri musik dan hiburan asal Korea Selatan tersebut.
 
Selain itu, Blibli juga menghadirkan program 2 Jam Sampai, layanan yang menjamin produk pembelian akan diterima konsumen dalam waktu maksimal dua jam setelah melakukan pembayaran pada transaksi belanja di aplikasi.
 
Program 2 Jam ini, lanjut Lisa, baru dapat digunakan oleh pengguna aplikasi dengan jarak lokasi pengiriman sejauh 30 kilometer dari gudang milik Blibli di Jabodetabek. Blibli menjelaskan produk tersebut dapat dikirim dengan menggunakan layanan pengiriman dari pihak ojek online.
 
Blibli juga mengumumkan bahwa pihaknya juga tengah berkolaborasi dengan swalayan Ranch Market yang tersebar di wilayah Jabodetabek, sehingga Program 2 Jam Sampai dapat dinikmati oleh penggunanya.
 
Untuk menggenjot bisnis platform omnichannel tahun ini. Untuk itu, Blibli pun melakukan ekspansi untuk membangun infrastruktur bisnis yang kuat. Dalam waktu dekat, Blibli akan menghadirkan gudang atau warehouse di Balikpapan, Kalimantan.
 
Blibli juga gencar membangun infrastruktur seperti pergudangan atau warehouse untuk lebih dekat menjangkau para pelanggan.
 
Saat ini Blibli memiliki 14 gudang dan 33 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, dan lainnya, serta didukung oleh armada pengiriman sendiri yaitu Blibli Express Service (BES), dan juga bekerja sama dengan 20 mitra logistik.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan