Peneliti Jane Manchum Wong menemukan Clubhouse tengah mengembangkan fitur undangan bertajuk Waves.
Peneliti Jane Manchum Wong menemukan Clubhouse tengah mengembangkan fitur undangan bertajuk Waves.

Clubhouse Tengah Kembangkan Fitur Baru, Waves

Teknologi
Lufthi Anggraeni • 18 September 2021 10:33
Jakarta: Clubhouse dilaporkan tengah mengembangkan cara baru bagi penggunanya untuk mengundang pengguna lain ke ruang audio pada aplikasinya. Informasi ini berdasarkan screenshot yang dibagikan peneliti Jane Manchum Wong.
 
Mengutip The Verge, fitur undangan ini bertajuk Waves, terfokus pada sisi sosial lebih kasual Clubhouse, alih-alih acara langsung yang terfokus pada kreator dan telah menjadi pusat perhatian perusahaan ini sejak awal kemunculannya.
 
Berdasarkan screenshot yang dibagikan Wong, Waves memungkinkan pengguna untuk melambai pada rekan, via tombol yang tampil identik dengan logo Clubhouse, untuk mengundang mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika rekan membalas, maka rekan tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke ruang audio sehingga dapat saling berbicara. Juru bicara Clubhouse menolak untuk berkomentar terkait temuan Wong ini, namun fitur tersebut diperkirakan ditujukan untuk ruang sosial Clubhouse, salah satu tipe ruang audio yang ditawarkannya.
 
Sementara itu pada bulan Juli lalu, Clubhouse akhirnya menghilangkan fitur daftar tunggu dan menghadirkan sejumlah fitur baru, seperti dukungan audio spasial. Sejumlah perusahaan media sosial lain mungkin saat ini tengah terobsesi dengan ekonomi pencipta.
 
Namun Clubhouse lebih terfokus pada penggunaan profesional aplikasinya, alih-alih hanya menggunakan platform ini untuk sekadar berbincang dan berkumpul via ranah online. Fokus ini dihadirkan Clubhouse salah satunya dengan meluncurkan sejumlah program pilot untuk acara baru.
 
Hal ini memicu kompetisi di berbagai perusahaan jejaring sosial lainnya, dari Twitter Spaces hingga Stage Channels di Discord. Namun Waves dinilai menjadi langkah baik untuk menyuguhkan cara lain dalam skenario penggunaan kasual dari siaran audio langsung.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif