Grup musik boyband BTS asal Korea Selatan di video musik terbaru berjudul Dynamite.
Grup musik boyband BTS asal Korea Selatan di video musik terbaru berjudul Dynamite.

Pecah Rekor Youtube, Dynamite BTS Ditonton 98,3 Juta Kali dalam 24 Jam

Teknologi youtube teknologi google aplikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Agustus 2020 10:22
Jakarta: Platform video YouTube mengantongi rekor terbaru dalam hal jumlah penonton video terbanyak dalam durasi singkat. Rekor ini dipecahkan oleh grup musik boyband BTS asal Korea Selatan lewat video Dynamite yang tayang perdana pada 21 Agustus 2020.
 
Kabar ini datang langsung dari YouTube dalam konfirmasi ke media Variety. Mereka menyebutkan video Dynamite BTs sudah ditonton lebih dari 98,3 juta kali dalam waktu kurang 24 jam setelah dirilis kemudian di hari Minggu, 23 Agustus sudah ditonton lebih dari 101,1 juta.
 
YouTube menyatakan bahwa rekor terbaru ini berhasil menyalip video sebelumnya yaitu How You Like That dari Blackpink yang sebelumnya ditonton hingga 86,3 juta kali dalam durasi 24 jam setelah dirilis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan Medcom.id di akun YouTube Big Hit Labels yang menaungi grup musik boyband BTS, video Dynamite BTS sudah ditonton sebanyak lebih dari 168 juta kali per hari ini, 24 Agustus 2020. Video ini mendapatkan Like sebanyak 14 juta dan Dislike 531 ribu serta mengantongi 5,5 juta komentar.
 

 
Dikutip dari situs resmi Variety, video musik Dynamite BTS menjadi karya pertama mereka yang berhasil menembus trending spot nomor satu YouTube global dalam waktu 12 jam setelah dirilis. Video ini juga memecahkan rekor video yang paling banyak ditonton di layanan berbayar YouTube Premiere.
 
Video musik Dynamite BTS ditonton sebanyak tiga juga pengguna secara bersamaan (concurrent) di YouTube Premiere, layanan berlangganan bebas iklan. Hal ini menunjukan bahwa video musik tersebut masih jadi video terpopuler di YouTube saat ini.
 
Di platform YouTube sudah menjadi hal umum bahwa persaingan antara konten video ditentukan tidak dari sekadar jumlah subsciber juga dari jumlah video tersebut ditonton dalam kurun waktu sangat singkat setelah dirilis atau diunggah.

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif