Lini produk di sub-brand Asus ProArt.
Lini produk di sub-brand Asus ProArt.

Asus Siap Rilis Laptop ProArt StudioBook

Teknologi teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Agustus 2020 09:33
Jakarta: Asus Indonesia bakal kembali merilis laptop dengan performa mumpuni pada tanggal 21 Agustus mendatang dengan lini ProArt StudioBook. Meskipun punya spesifikasi tinggi yang juga dijumpai pada laptop gaming tapi seri ini sama sekali tidak ditujukan untuk gamer.
 
Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman dalam sesi media briefing online menjelaskan bahwa seri ProArt menargetkan kebutuhan para profesional di bidang khusus, misalnya data science, arsitektur, insinyur, konstruksi, hingga desain profuk dan manufaktur.
 
"Lini ProArt terdiri dari laptop, desktop dan display. Sekarang fokus ke laptop dan desktop," ujar Firman. Seri ProArt StudioBook sendiri diperkenalkan sebagai kategori laptop namun ProArt bukan brand baru dari Asus tapi ProArt bukan baru ada sekarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Firman menceritakan Asus ProArt sudah ada lebih dulu di kategori desktop dan hardware. ProArt ditargetkan untuk pengguna dari bidang tadi yang selama ini belum pernah menemukan perangkat yang bisa benar-benar memenuhi kebutuhan mereka.
 
Di sini semakin jelas bahwa Asus ProArt StudioBook jelas berbeda dengan ZenBook yang lebih menargetkan profesional kantoran smenetara VivoBook untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal ini yang berpengaruh terhadap spesifikasi yang dibawa di laptop.
 
Berdasarkan penjelasan yang diberikan laptop Asus ProArt StudioBook mengandalkan prosesor kelas tertinggi Intel, misalnya Intel Core i9 maupun Intel Xeon yang biasa dijumpai sebagai prosesor server. Hal ini disebabkan prosesor ini dikenal mampu menunjang beban kerja berat.
 
Di sisi kartu grafis, laptop Asus ProArt StudioBook juga hanya menggunakan kartu grafis NVIDIA tertinggi, misalnya seru GeForce RTX dan yang paling mumpuni adalah NVIDIA Quadro. Seri Quadro dari NVIDIA memang ditujukan untuk kemampuan pengolahan grafis yang berat dan kompleks.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif