Google Maps menguji fitur penampil informasi lampu lalu lintas di kota-kota di Amerika Serikat.
Google Maps menguji fitur penampil informasi lampu lalu lintas di kota-kota di Amerika Serikat.

Google Maps Uji Fitur Lampu Lalu Lintas

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 10 Juli 2020 15:13
Jakarta: Dalam pengujian baru, Google Maps menampilkan lokasi lampu lalu lintas di kota di seluruh Amerika Serikat (AS) pada aplikasi versi Android. Keberadaan fitur ini telah secara resmi dikonfirmasi oleh Google.
 
Mengutip The Verge, Google menyebut fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna mendapatkan informasi lebih baik terkait perjalanan mereka. Google Maps bukanlah aplikasi pemetaan pertama yang mulai menampilkan lampu lalu lintas di wilayah AS.
 
Sebelumnya, Apple Maps telah menambahkan fitur serupa melalui update sistem operasi iOS 13 yang dirilis tahun 2019 lalu. Asisten digital karya Apple juga telah terintegrasi dengan Apple Maps sehingga dapat membantu menyoal navigasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Google Maps dilaporkan belum mengintegrasikan informasi terkait lampu lalu lintas sebagai bagian dari panduan navigasi rutenya. Ini bukan kali pertama Google Maps menampilkan lampu lalu lintas di aplikasi mobile karyanya.
 
Fitur ini telah ditampilkan Google Maps yang beroperasi di wilayah Jepang selama beberapa tahun terakhir, namun hal ini menjadi ekspansi signifikan untuk fitur tersebut. Google menguji fitur ini di sejumlah kota di AS, termasuk New York, San Francisco, Chicago.
 
Google juga mengungkapkan rencananya untuk memperluas cakupan fitur ini ke wilayah lebih luas di masa mendatang. Sebelumnya, dalam video yang ditujukan untuk Hey Google Smart Home Summit, Google mengonfirmasi tanggal peluncuran Android 11 yaitu pada tanggal 8 September 2020 mendatang.
 
Pada menit ke-18, video ini menampilkan kalimat bertuliskan daftar persiapan untuk peluncuran Android 11 pada tanggal 8 September di kanan atas slide. Senior Director Google Smart Home Ecosystem Michele Turner berujar bahwa perusahaannya meluncurkan di berbagai lokasi pada tanggal 8 September mendatang, saat membahas menu daya di Android 11 baru.
 
Sementara itu, Google juga mengumumkan dukungan kemampuan multitasking untuk aplikasi Gmail versi iPad. Gmail akan dapat digunakan bersamaan dengan Google Photos atau Google Calendar. Google menjelaskan dalam pesan singkat bahwa aplikasi Gmail telah kompatibel dengan akun pelanggan G Suite maupun akun personal.
 

(MMI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif