NEWSTICKER
Tokopedia START Summit 2020 akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020, di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta (Foto:Dok)
Tokopedia START Summit 2020 akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020, di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta (Foto:Dok)

Mengenal Proyek Tetra, Inovasi dari Tokopedia

Teknologi tokopedia
Gervin Nathaniel Purba • 17 Februari 2020 18:00
Jakarta: Inovasi menjadi kunci dalam memenangkan persaingan global yang bergerak sangat cepat. Selain inovasi, penguasaan teknologi juga penting dilakukan.
 
Tokopedia menyikapi serius tantangan tersebut. Tokopedia telah membuat beberapa terobosan dan cara pandang baru yang berdampak besar secara tidak langsung terhadap industri teknologi di Indonesia.
 
Terobosan itu berupa proyek yang diberi nama Tetra. Proyek Tetra merupakan sebuah rangka kerja untuk memvalidasi data tracking script pada aplikasi secara otomatis yang dapat digunakan oleh siapa pun dengan mudah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proyek Tetra dipelopori oleh Test Engineering Manager Tokopedia Elvira Simanjaya. Dalam prosesnya, Elvira dibantu bersama puluhan anggota dalam tim.
 
"Proyek Tetra akan diperkenalkan pada acara Tokopedia START Summit 2020," kata Elvira, dalam keterangan tertulis.
 
Tokopedia START Summit 2020 merupakan sebuah konferensi teknologi pertama dari Tokopedia yang akan membahas berbagai inovasi teknologi. Konferensi ini juga membahas pengalaman Tokopedia dalam membangun ekosistem digital di Indonesia dalam 10 tahun terakhir.
 
Tema yang diusung dalam Tokopedia START Summit 2020 ialah Transforming Indonesia Through Technology. Tokopedia START Summit 2020 akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020, di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.
 
Mengenal Proyek Tetra, Inovasi dari Tokopedia
Test Engineering Manager Tokopedia Elvira Simanjaya (Foto:Dok.Tokopedia)
 
Tokopedia START Summit 2020 akan menghadirkan lebih dari 25 pembicara andal dengan berbagai topik. Misalnya, Tokopedia Technology Evolution, Future Technology Forecast, Core Engineering, Data, dan lainnya.
 
Akan turut hadir sebagai pembicara Co-Founder & CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia Leontinus A Edison, Senior Vice President Engineering Tokopedia Herman Widjaja, dan Vice President of Engineering Tokopedia Manoj Awasthi.
 
Peserta Tokopedia START Summit 2020 juga bisa belajar langsung dari Tim Engineering Tokopedia dalam Tech Clinic secara private dan gratis di area exhibition. Tokopedia START Summit Jakarta 2020 sekaligus menjadi ajang berkumpul para profesional teknologi di Indonesia.
 
"Mereka juga bisa membentuk ekosistem yang kolaboratif untuk membangun sektor teknologi Indonesia yang lebih baik," ujar Elvira.
 
Yuk, ikuti acara Tokopedia START Summit2020. Dapatkan tiketnya melalui website www.start-summit.com. Gunakan promo kode "MDSTART" untuk mendapatkan potongan harga 20 persen pada 4-22 Februari 2020.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif