Ilustrasi.
Ilustrasi.

Universal Robot Perkenalkan Robot Kolaboratif Anyar

Teknologi robot
Ellavie Ichlasa Amalia • 16 Juli 2018 15:03
Jakarta: Universal Robots memperkenalkan robot kolaboratif (cobot) terbarunya, yaitu e-Series. Keberadaan robot flagship ini diumumkan tidak lama setelah Co-founder Universal Robots, Esben Østergaard mendapatkan penghargaan Engleberger Award 2018.

Universal Robots, yang memang dikenal dengan berbagai cobot buatannya, menyebutkan bahwa cobot barunya ini akan dapat menghemat biaya lebih besar. Tidak hanya itu, robot tersebut juga bisa diterapkan di bidang yang lebih luas.
 
Alasannya karena cobot ini diklaimmemiliki tingkat ketelitian dan sensitivitas yang lebih tinggi berkat sensor Force/Torsi yang ada di dalamya.

Perusahaan asal Denmark ini membanggakan bahwa cobot e-Series barunya memiliki kemudahan pengguna sama seperti robot buatan mereka yang lain.
 
Mereka mengklaim, waktu yang diperlukan untuk membongkar cobot dari kemasan, memasang dan memprogram tugas pertama hanya diperlukan satu jam. Sementara dalam perawatan, seluruh sambungan (wrist-join) bisa diganti dalam waktu 2-6 menit.

Universal Robot Perkenalkan Robot Kolaboratif Anyar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cobot baru Universal Robot ini memiliki 17 fungsi keamanan. Salah satunya adalah fungsi yang memungkinkan pengguna mengatur waktu dan jarak berhenti.
 
Ini ditujukan untuk membuat kolaborasi menjadi lebih mudah. Cobot e-Series juga telah mendapatkan seritifikasi dari TÜV Nord, organisasi asal Jerman yang bertugas untuk memvalidasi keamanan produk dan layanan.

“Huruf ‘e’ dalam e-Series mewakili visi dan filosofi produk kami, untuk memberdayakan manusia dan memudahkan kerja mereka,”kata Jürgen von Hollen, President of Universal Robots.

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif