Warung Pintar Peroleh Pendanaan Rp57 Miliar
Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan sebesar USD4 juta (Rp57,9 miliar).
Jakarta: Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan baru sebesar USD4 juta (Rp57,9 miliar) dari Vertex Ventures, Pavilion Capital, dan Line Ventures.

Warung Pintar menyebut akan menggunakan investasi tersebut untuk mempercepat misinya dalam meningkatkan kualitas warung di Jakarta.

"Kami terus mencoba memecahkan masalah hyper-local yang dimiliki para warung ini setiap hari dengan teknologi terbaru, serta pengetahuan global tentang produk Indonesia," ujar CTO dari Warung Pintar Sofian Hadiwijaya.


Selain itu, Warung Pintar juga mengaku memanfaatkan pendanaan yang diperolehnya pada bulan Februari lalu ini untuk mendorong inklusi teknologi pada usaha mikro.

Hingga saat ini, jumlah kios Warung Pintar dilaporkan meningkat, dari 12 menjadi 319 kios dalam kurun waktu enam bulan.

Warung Pintar turut menyebut telah melaksanakan sejumlah program dan kolaborasi guna mendorong pertumbuhan Warung Pintra dan mempromosikan keuangan digital bagi pemilik kios. Kolaborasi yang terbaru antara lain dengan sistem pembayaran milik Go-jek, yaitu Go-Pay.

Kolaborasi tersebut akan memungkinkan pelanggan toko untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai di semua Warung Pintar. Sementara itu hingga saat ini, Warung Pintar menyebut terdapat lebih dari 12.000 calon mitra yang terdaftar dan menunggu untuk menjadi anggotanya.

Sebagai infomasi, Warung Pintar bekerja sama dengan kios-kios tradisional dan melakukan modifikasi guna menjadikan kios tersebut sebagai warung berbasis teknologi.

Metode yang digunakan oleh Warung Pintar ini dengan mengedepankan dua pilar yaitu Internet of Things (IoT) dan big data analytics.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.