Sony mengumumkan dua speaker yang kompatibel teknologi 360 reality audio karyanya.
Sony mengumumkan dua speaker yang kompatibel teknologi 360 reality audio karyanya.

Ini Dia Speaker Audi 360 Derajat Sony

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 10 Januari 2021 10:22
Jakarta: Sony mengumumkan akan merilis dua speaker baru yang kompatibel dengan 360 Reality Audio, teknologi audio spasial yang mereplikasi kesan dari alunan musik langsung dengan menempatkan suara dan vokal berbeda pada ruang di sekitar pendengar.
 
Mengutip The Verge, Sony mengaku berencana untuk merilis speaker baru ini pada musim semi mendatang, namun masih merahasiakan desain dan tampilan yang akan diusung oleh produk inovatifnya tersebut.
 
Kini, situs Sony Inggris mengunggah halaman berisi informasi lebih detail terkait speaker baru perusahaan asal Jepang tersebut, yaitu SRS-RA5000 dan SRS-RA3000. Gambar varian high-end dari dua speaker ini, yaitu SRS-RA5000, tampil di bagian paling atas unggahan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gambar itu menampilkan speaker dengan tiga bagian output suara menghadap ke atas, tiga di bagian sisi, dan satu woofer. Speaker ini juga mendapatkan sertifikasi terkait kemampuan High-Resolution Audio.
 
Sedangkan SRS-RA3000 hadir dengan dua tweeter, dua radiator pasif, dan driver full-range. Kedua speaker ini berkemampuan mengkalibrasi unit sesuai dengan ruangan lokasi penyimpanan, dengan mikrofon internal dan algoritma unik karya Sony.
 
Pada speaker SRS-RA5000, pengguna harus menekan dan menahan tombol di speaker selama beberapa saat, sedangkan SRS-RA3000 dapat mengkalibrasi unit speaker secara mandiri dan otomatis.
 
Selain itu, kedua speaker juga didukung fitur Sony Auto Volume, berkemampuan menyesuaikan volume tiap lagu secara otomatis sehingga dapat dialunkan dalam volume yang konsisten. Kedua speaker juga mendukung Amazon Alexa dan Google Assistant.
 
Sony diperkirakan akan memasarkan SRS-RA5000 seharga GBP500 atau EUR599 (Rp10,3 juta), sedangkan SRS-RA3000 dengan harga sekitar GBP280 atau EUR359 (Rp6,2 juta). Informasi lain yang beredar menyebut speaker ini akan menyapa konsumen pada bulan Februari mendatang.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif