Demi rangkul milenial, Medcom.id siapkan format kekinian untuk menyampaikan informasi.
Demi rangkul milenial, Medcom.id siapkan format kekinian untuk menyampaikan informasi.

Rangkul Generasi Muda, Medcom.id Usung Format Kekinian

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 18 Oktober 2018 15:49
Jakarta: Kehadiran kanal khusus pemilu di Medcom.id turut menandai komitmen dari Media Group untuk menyampaikan informasi dengan cara lebih mudah dan dekat dengan generasi muda atau milenial, yang kini mendominasi demografis penduduk Indonesia.
 
Mengingat dominasi milenial yang kini identik dengan teknologi dan media sosial, pendistribusian informasi terutama menyoal pemilu juga dihadirkan dalam format video atau vlog, serta infografis di media sosial. Penyampaian ini dinilai lebih mampu menarik perhatian pembaca generasi muda.
 
"Kami memanfaatkan hampir seluruh platform untuk menyampaikan informasi. Kami juga menghadirkan program baru untuk generasi muda bertajuk KePo atau Kenal Politik, berisi pesan terkait politik yang disampaikan dengan gaya khas milenial," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program ini ditujukan untuk memperkenalkan tokoh baru di ranah politik yang dinilai sesuai dengan generasi mudah serta gagasan baru terkait politik.
 
Kehadiran program ini dilatarbelakangi oleh pergeseran demografi Medcom.id yang disebut kini didominasi pembaca di rentang usia generasi Z dan milenial, sebesar 70 hingga 80 persen.
 
Abdul Kohar menyebut, generasi milenial turut mendorong media untuk lebih kreatif dalam menarik minat baca masyarakat, salah satunya dengan mengusung judul yang menggelitik atau lebih dikenal dengan sebutan clickbait.
 
Namun, media sebagai sumber informasi yang dituntut akurat dan tidak menyampaikan berita bohong, judul yang diusung dalam berita tidak boleh semata-mata clickbait. Judul perlu menarik, tanpa tidak menyimpang dari isi berita, sehingga tidak akan menimbulkan bias atau salah persepsi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif