Pita kabel fleksibel tertarik ketika layar laptop dibuka.
Pita kabel fleksibel tertarik ketika layar laptop dibuka.

MacBook Pro Punya Masalah Hardware Baru?

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 Januari 2019 10:57
Jakarta:MacBook Pro dari Apple tampaknya memiliki masalah hardware baru. Laporan dari iFixit menjelaskan tentang masalah backlight pada laptop, menyebabkan bagian bawah layar terlihat tidak rata. Seorang pengguna menamai masalah ini "Flexgate".
 
Masalah ini tampaknya disebabkan oleh kabel yang digunakan untuk menghubungkan layar MacBook dengan control board pada bagian dasar komputer.
 
Mulai dari MacBook Pro 2016, Apple telah menggunakan pita kabel fleksibel yang akan tertarik setiap Anda membuka laptop Anda. Dan hal ini bisa menyebabkan pita kabel itu menjadi rusak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika kabel itu rusak, itu bisa menyebabkan efek "stage light" pada bagian bawah layar ketika Anda membuka MacBook Pro Anda.
 
Masalah ini akan menjadi memburuk seiring dengan semakin seringnya Anda membuka laptop. Pada akhirnya, ia bisa menyebabkan layar tidak menyala ketika laptop dibuka, lapor The Verge.
 

Masalah pada bagian bawah layar. (Foto:iFixit / skmmanuel)
 
MacBook Pro memiliki beberapa kontroversi sejak Apple merombak desainnya pada 2016. Salah satu masalahnya adalah pada keyboard. Untungnya, Apple telah menyelesaikan masalah itu dengan memperbarui desain laptopnya pada tahun lalu.
 
Untuk masalah kabel fleksibel pada MacBook Pro, masih belum diketahui berapa banyak pengguna yang terpengaruh. Masalah ini semakin sulit untuk dideteksi karena ia baru akan muncul setelah pengguna menggunakan laptop beberapa lama.
 
Situs Flexgate telah menampilkan sekumpulan video dan pembicaraan tentang masalah ini. Namun, masih belum diketahui apakah masalah ini dialami oleh banyak orang atau hanya ada sedikit orang yang mengalaminya tapi mereka sering membahasnya di internet.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi