UL Benchmarks Punya Pengujian Baru untuk Laptop, Seperti Apa?

Cahyandaru Kuncorojati 11 Oktober 2018 17:19 WIB
teknologihardware
UL Benchmarks Punya Pengujian Baru untuk Laptop, Seperti Apa?
Pengujian 3DMark Night Raid.
Jakarta: Perusahaan UL Benchmarks, penyedia aplikasi benchmark PCMark 10 dan 3DMark baru saja mengumumkan salah satu pengujian terbaru yang dihadirkan ke 3DMark dengan nama 3DMark Night Raid.

Dijelaskan pihak UL Benchmarks bahwa pengujian yang berfokus ke pengolahan grafis ini untuk peragkat laptop dan tablet yang memiliki kartu grafis terintegrasi.

Pengujian ini juga mendukung pengujian untuk laptop dengan prosesor ARM seperti Always Connected PC berbasis Windows 10. Misalnya laptop yang ditenagai oleh prosesor mobile Qualcomm Snapdragon seperti ASUS NovaGo, HP ENVY x2, Lenovo Miix 630, dan Lenovo Yoga C630 WOS.


Pengujian 3DMark Night Raid juga menyediakan dukungan pegujian untuk perangkat intergrated graphic cards yang kini berjalan di sistem DirectX 12.

Pengujian 3DMark Night Raid kini diklaim bisa memberikan informasi kemampuan grafis sebuah perangkat dengan integrated graphic card untuk bermain game ,meskipun di kualitas grafis yang tidak tinggi.

UL Benchamrks menyebut nilai skor pengujian ini di sekitar angka 5.000 dikategorikan sebagai perangkat yang baik.

UL Benchmarks telah menguji laptop dengan skor sekitar 5.000 via 3DMark Night Raid, mampu menjalakan game Counter Strike: Global Offensive di framerate 70fps, DOTA 2 di 70fps dan League of Legends di 80fps, pada kualitas grafis rendah ke menengah di resolusi 1080p.

Nantinya dalam pengujian 3DMark Night Raid akan berisi stress test untuk CPU dan kartu grafis terintegrasi, sehingga bisa menghasilkan tolok ukur performa yang lebih akurat untuk laptop atau perangkat untuk bermain game.

UL Benchmarks menyebutkan 3DMark Night Raid langsung hadir dalam update aplikasi 3DMark, sehingga pengguna sebelumnya cukup memperbarui versi 3DMark ke versi v2.6.6174.



(ELL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.