Tidal merilis aplikasi khusus untuk perangkat wearable karya Samsung, termasuk Galaxy Watch.
Tidal merilis aplikasi khusus untuk perangkat wearable karya Samsung, termasuk Galaxy Watch.

Aplikasi Tidal Hadir untuk Galaxy Watch dan Wearable Samsung

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 10 November 2018 14:35
Jakarta: Layanan streaming musik populer Tidal, melalui aplikasi Tidal khusus, kini hadir pada perangkat Samsung Wearable, termasuk Galaxy Watch, Gear Sport, Gears S2, Gear S3, serta Gear Fit 2 dan Gear Fit 2 Pro.
 
Perangkat wearable Samsung menjadi perangkat gelombang pertama yang disambangi aplikasi Tidal khusus ini.
 
Layanan berbasis berlangganan ini menawarkan masa percobaan selama tiga bulan untuk versi premium Tidal, bertajuk Tidal Premium, bagi pelanggan baru yang mendaftarkan diri melalui aplikasi Galaxy Apps di perangkat wearable tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidal berbekal koleksi berjumlah besar, dengan dukungan lebih dari 59 juta lagu dan daftar putar yang dikurasi oleh tim khusus.
 
Pengguna akan dapat mengakses seluruh perpustakaan musik mereka melalui Main Menu di aplikasi. Pengguna juga dapat menggunakan perangkat wearable untuk mencari musik dan menyimpannya untuk didengarkan secara offline.
 
Aplikasi perangkat wearable Tidal ini menekankan secara khusus pada suguhan daftar musik pendamping olahraga, sebab sebagian besar pengguna perangkat wearable adalah penyuka aktivitas olahraga. Selain itu, Tidal juga dilaporkan tengah mempersiapkan aplikasi khusus untuk Apple Watch.
 
Rumor yang berkembang juga menyebut bahwa aplikasi untuk perangkat pengguna sistem operasi Google Wear OS juga akan mendapatkan aplikasi khusus dari Tidal.
 
Sementara itu, Spotify juga dilaporkan tengah mengembangkan aplikasi mandiri untuk Apple Watch, guna memudahkan pengguna mengakses layanan saat dalam perjalanan.
 
Sebelumnya, Spotify turut mengumumkan bahwa pengguna versi gratis layanan akan segera dapat memanfaatkan fitur yang sebelumnya eksklusif untuk versi premium, Spotify Connect. Fitur ini memungkinkan seluruh pengguna layanan streaming musiknya untuk menggunakan memanfaatkan aplikasi sebagai remote.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif