AI menerjemahkan kalimat secara langsung pada dokumen.
AI menerjemahkan kalimat secara langsung pada dokumen.

Microsoft Build 2019

Microsoft Fluid Framework, Wadah Kolaborasi Pekerja dan AI

Teknologi microsoft Microsoft Build
Ellavie Ichlasa Amalia • 07 Mei 2019 09:25
Seattle:Produktivitas adalah salah satu fokus Microsoft. Dalam konferensi Build, perusahaan pembuat Windows 10 itu memperkenalkan Fluid Framework, platform berbasis web yang bertujuan memudahkan pengguna melakukan kolaborasi dan meningkatkan produktivitas.
 
Mengingat Fluid Framework adalah layanan berbasis web, Anda bisa menggunakan berbagai peramban yang berbeda untuk menggunakannya.
 
Satu hal yang menarik, tidak hanya bisa menggunakan peramban yang berbeda, Anda juga akan bisa melakukan kolaborasi melalui aplikasi yang berbeda-beda, seperti Word, Teams, dan Outlook.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini bisa dilakukan karena Fluid Framework akan memecah konten menjadi beberapa komponen terpisah. Mike Morton, Senior Program Manager mengatakan, Fluid Framework akan "mengubah cara Anda bekerja."
 
Microsoft memberikan demonstrasi dari cara Fluid Framework bekerja. Dalam demonstrasi itu, mereka menunjukkan bagaimana beberapa orang bisa mengubah isi dari sebuah tabel, walau mereka menggunakan aplikasi yang berbeda.
 
Di sini, Microsoft juga menampilkan bagaimana tabel bisa dikirimkan secara langsung melalui Teams, aplikasi messaging untuk perusahaan.
 
Selain kolaborasi antara pengguna manusia, Microsoft juga ingin mendorong kolaborasi antara manusia dengan AI. Nantinya, ketika Anda tengah mengerjakan sebuah dokumen, AI bisa memberikan konteks, menawarkan foto, mengidentifikasi dan menerjemahkan informasi yang ada, dan lain sebagainya.
 
Untuk menunjukkan bagaimana AI bisa membantu Anda menjadi lebih produktif, Microsoft menampilkan sebuah dokumen yang harus dibuat oleh orang-orang yang menggunakan bahasa yang berbeda-beda. AI dapat menerjemahkan kalimat yang tengah diketik secara real-time.
 
Software Developer Kit dari Fluid Framework akan tersedia untuk developer pada tahun ini. Selain itu, mereka juga akan memperkenalkan Fluid Framework sebagai early preview Microsoft 365.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif