Samsung Galaxy Fold. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)
Samsung Galaxy Fold. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 April 2019 11:13
Jakarta:Samsung mengonfirmasi bahwa mereka akan menunda peluncuran dari ponsel lipat seharga USD2.000 (Rp28 juta) mereka. Pada awalnya, Samsung berencana untuk mulai menjual Galaxy Fold pada minggu ini.
 
"Kami ingin agar pelanggan kami memiliki pengalaman terbaik. Itulah kenapa, setelah mendapatkan masukan, kami memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Fold untuk memastikan bahwa ponsel ini memenuhi standar tinggi yang Anda harapkan dari kami," kata Samsung.
 
"Kami akan mengumumkan tanggal peluncuran baru pada beberapa minggu ke depan."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum pengumuman Samsung, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Galaxy Fold baru akan tersedia di pasar pada Mei, paling cepat. Karena Samsung tidak menyebutkan tanggal peluncuran baru Galaxy Fold, maka mereka tidak perlu terburu-buru untuk menyempurnakan Galaxy Fold.
 
Dalam sebuah email, Samsung memberitahu pelanggan yang telah terlanjur memesan Galaxy Fold, mereka akan mendapatkan kabar tentang pengiriman ponsel lipat mereka dalam waktu dua minggu.
 
Ketahanan Galaxy Fold dipertanyakan setelah beberapa unit review yang sampai di tangan media mengalami berbagai masalah dengan layar. Samsung menyebutkan, salah satu alasannya adalah karena jurnalis yang melepaskan lapisan pelindung pada layar. Namun, ada juga unit yang bermasalah ketika digunakan seperti biasa.
 
"Dalam penyelidikan terkait masalah yang dilaporkan, terlihat bahwa masalah tampaknya terjadi karena adanya benturan pada bagian atas dan bawah dari engsel yang tak terlindungi. Penyebab lainnya adalah karena ada zat asing yang masuk dan memengaruhi performa layar," kata Samsung.
 
Perusahaan Korea Selatan itu berkata, mereka akan memperkuat perlindungan layar. Jika ini benar, kemungkinan, Samsung tidak akan meluncurkan Galaxy Fold dalam waktu dekat. Meskipun begitu, Samsung meyakinkan pelanggan yang telah memesan ponsel bahwa mereka akan mendapatkan ponsel dengan teknologi inovatif itu.
 
Samsung juga membahas tentang lapisan pelindung pada layar Galaxy Fold. "Kami juga akan melengkapi bantuan terkait cara penggunaan dan pemeliharaan layar, termasuk lapisan pelindung, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan Galaxy Fold," kata Samsung.
 
Sebelum ini, mereka mengonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan peringatan para para pengguna untuk tidak melepaskan lapisan pelindung yang terlihat seperti pelindung layar kebanyakan.
 
Kabar ini mungkin mengecewakan bagi orang-orang yang telah terlanjur memesan Galaxy Fold. Namun, keputusan Samsung untuk menunda peluncuran Galaxy Fold adalah langkah yang tepat. Jika mereka memaksa untuk meluncurkan ponsel lipat yang terlalu ringkih, ini tidak hanya akan merusak reputasi Samsung tapi juga membuat konsumen tidak percaya dengan kategori baru, ponsel lipat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif