Menkominfo Rudiantara didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin usai Konferensi Pers Kesiapan Layanan Kominfo Mendukung Mudik Lebaran. Foto: Dok. Telkom
Menkominfo Rudiantara didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin usai Konferensi Pers Kesiapan Layanan Kominfo Mendukung Mudik Lebaran. Foto: Dok. Telkom

Pantau Telekomunikasi Selama Lebaran, TelkomGroup Kawal Layanan Prima 24x7

Pelangi Karismakristi • 23 Juni 2017 12:00
medcom.id, Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah meresmikan TelkomGroup Siaga 247 yang tujuannya untuk memastikan layanan prima selama libur lebaran. Kini, sudah ada 85 posko TelkomGroup Siaga 247 yang siap melayani dan memantau telekomunikasi pelanggannya.
 
Ada 85 posko yang telah disiagakan sejak Senin, 19 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017 mendatang. Antara lain 1 posko nasional, 9 posko anak perusahaan, 9 posko divisi fungsi TelkomGroup, 7 posko TelkomGroup regional serta 59 posko daerah di seluruh Indonesia,  untuk memantau infrastruktur dan layanan telekomunikasi TelkomGroup.
 
"Posko TelkomGroup Siaga 247 dioperasikan selama 24 jam dan 7 hari penuh dengan melibatkan lebih dari 13.117 personel yang terdiri dari karyawan TelkomGroup serta mitra dan petugas outsourcing yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain menugaskan personel untuk terus memonitor jaringan dan layanan selama 24 jam, kami juga melakukan pengecekan langsung kekuatan sinyal, peninjauan BTS, serta infrastruktur dan alat produksi lainnya," papar Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin dalam keterangan tertulisnya.

Monitoring infrastruktur dan layanan telekomunikasi, lanjut Zulhefli, dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang berpotensi mengurangi kualitas layanan TelkomGroup. Sebab jelang mudik dan hari raya Idul Fitri, traffic telekomunikasi diprediksi meningkat karena semua orang ingin bersilaturahmi. 
 
"Khususnya, bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan mudik dan mengandalkan komunikasi melalui berbagai aplikasi Over the Top (OTT),  social media, voice call, sms ataupun telepon rumah. Tidak hanya itu, tentunya Idul Fitri merupakan momen kebersamaan dengan seluruh kerabat ataupun sanak saudara, sehingga berbagai layanan digital entertainment  juga menjadi salah satu pilihan untuk mengisi momen tersebut," imbuh Zulhelfi.
 
Tak hanya itu saja, TelkomGroup juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, mengingat area-area tersebut merupakan lokasi yang penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.
 
Sementara itu, guna meningkatkan kenyamanan para pelanggan setia dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya, TelkomGroup membuka layanan 24 jam melalui contact center 147, twitter @telkomcare, serta beberapa lokasi GraPARI Telkomsel. Beroperasinya posko TelkomGroup Siaga 247 merupakan salah satu wujud komitmen TelkomGroup untuk senantiasa menjaga kualitas layanan telekomunikasi handal guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan. 

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)




BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan