Telkom meluncurkan layanan terbaru MangoSTAR (Foto:Dok.Telkom)
Telkom meluncurkan layanan terbaru MangoSTAR (Foto:Dok.Telkom)

Solusi Akses Internet UKM Berbasis Satelit Pertama untuk UKM Indonesia

M Studio • 05 April 2016 17:04
medcom.id, Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menunjukkan keseriusan dalam melayani segmen Usaha Kecil Menengah (UKM). Melalui Divisi Business Service (DBS), Telkom meluncurkan layanan terbaru, MangoSTAR.
 
MangoSTAR merupakan sebuah layanan yang akan memudahkan para UKM di mana pun untuk menikmati akses internet. Dengan hadirnya MangoSTAR, Telkom optimistis mampu memangkas kesenjangan digital di Tanah Air, serta mendukung pencapaian 3 Juta UKM Goes Digital hingga akhir 2016.
 
"MangoSTAR merupakan solusi akses Internet berbasis Teknologi Satelit atau yang dikenal dengan nama Very Small Aperture Terminal (VSAT). Kami kemas lebih menarik dan sangat cocok untuk UKM di daerah yang kesulitan dalam penarikan akses jaringan fisik (tembaga atau Fiber Optic)," ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam acara Peluncuran Layanan MangoSTAR di Jakarta, Selasa, 4 April 2016.

"MangoSTAR adalah salah satu wujud janji Telkom untuk menghadirkan akses telekomunikasi ke seluruh Indonesia tanpa memandang lokasi. Bahkan, MangoSTAR merupakan satu-satunya layanan broadband via satelit di Indonesia dengan kecepatan download up to 2 Mbps dan upload 0,5 Mbps," kata Awaluddin.
 
MangoSTAR tersedia dalam berbagai paket dengan biaya bulanan
terjangkau serta delivery, dan layanan terjamin. Telkom juga menyediakan berbagai kemudahan top-up melalui www.blanja.com untuk penambahan kuota akses internet.
 
Benefit tambahan selain akses internet tadi, pelanggan langsung dapat menikmati layanan televisi free to air tanpa mengurangi kuota bandwidth. Dan yang terpenting adalah UKM dapat langsung menikmati free membershi www.smartbisnis.co.id, free membership www.jarvis-store.com, serta diskon 25 persen abonemen bagi yang melakukan upgrade serta free membership untuk user seller www.blanja.com.
 
Peluncuran MangoSTAR, menurut Awaluddin, merupakan adalah bagian dari strategi 3C, yaitu Connectivity (guna memenuhi ketersediaan akses internet kepada UKM), Content (UKM dapat langsung memanfaatkan berbagai konten di www.smartbisnis.co.id), serta Commerce (UKM dapat langsung memasarkan produknya melalui www.blanja.com.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)




BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan