Daya tahan baterai Samsung Galaxy S10 yang lama turut membantu pekerjaan wartawan, (Foto: Jung Yeon-je / AFP).
Daya tahan baterai Samsung Galaxy S10 yang lama turut membantu pekerjaan wartawan, (Foto: Jung Yeon-je / AFP).

Ponsel Berbaterai Besar Bantu Pekerjaan Wartawan, Caranya?

Teknologi samsung
M Studio • 28 Mei 2019 13:41
Jakarta: Smartphone yang semakin canggih dan baterai yang bertahan semakin lama menjadikannya tidak hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga alat untuk bekerja. Salah satu profesi yang memanfaatkan segala fungsi smartphone adalah wartawan.
 
Di era digital, wartawan tidak hanya dituntut untuk menulis berita, tapi juga mengambil foto dan bahkan video. Untungnya, semua itu bisa dilakukan hanya dengan sebuah smartphone jika Anda memilih smartphone yang cukup mumpuni, seperti Samsung Galaxy S10 Plus.
 
Smartphone premium terbaru dari Samsung itu menawarkan banyak kelebihan. Selain layar yang besar, Galaxy S10 Plus juga menjanjikan performa yang unggul. Bahkan jika Anda dituntut untuk membuka dua aplikasi sekaligus -- menulis berita sambil menonton siaran langsung dari konferensi pers misalnya -- ini bisa dilakukan di Galaxy S10 Plus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Galaxy S10 Plus juga menawarkan performa kamera yang memuaskan. Dilengkapi dengan tiga kamera, Anda akan dapat mengambil foto dengan berbagai efek. Tiga lensa Galaxy S10 Plus antara lain lensa utama 12MP, lensa telephoto 12MP, dan lensa ultra-wide 16MP.
 
Semua ini akan memudahkan para wartawan untuk mengambil foto, baik ketika mengambil foto di luar ruangan di bawah terik matahari atau di dalam ruangan yang pencahayaannya tak terlalu terang.
 
Sementara dalam pengambilan video, Samsung sudah melengkapi Galaxy S10 Plus dengan fitur Super Steady. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil video yang stabil bahkan jika Anda tidak menggunakan gimbal atau stabilizer lainnya.
 
Menulis berita, mengambil foto, dan merekam video. Semua itu tidak akan bisa dilakukan jika Galaxy S10 Plus tidak memiliki baterai berkapasitas cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, Samsung menanamkan baterai berdaya 4.100 mAh pada ponsel premiumnya. Selain itu, Galaxy S10 Plus juga dilengkapi dengan software penghemat daya.
 
Dalam Power Mode Galaxy S10 Plus, Anda akan menemukan empat opsi. Opsi pertama adalah High Performance, yang akan mengutamakan performa ponsel, memaksimalkan kecerahan dan resolusi layar meski akan mengonsumsi daya baterai lebih besar.
 
Kedua, Optimised. Mode ini akan menyeimbangkan performa ponsel dengan konsumsi daya. Ketiga, Medium Power Saving, yang akan membatasi data pada background, mematikan fitur Always On Display, dan membatasi kecepatan CPU untuk menghemat konsumsi daya. Terakhir, Maximum Power Saving Mode, yang seperti namanya, berfungsi untuk menghemat daya semaksimal mungkin.
 
Satu hal yang unik pada Samsung Galaxy S10 Plus adalah keberadaan Adaptive Power Saving Mode. Menggunakan kecerdasan buatan, Galaxy S10 Plus akan memperhitungkan pola penggunaan Anda. Dengan begitu, ia akan bisa menghemat baterai ketika ponsel tidak digunakan.
 
Selain baterai yang besar dan software penghemat daya, Samsung juga melengkapi Galaxy S10 Plus dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunaan sehari-hari Anda. Misalnya, fitur fast charging, yang dapat mengisi baterai dengan 15Watt. Tidak hanya itu, Galaxy S10 Plus juga sudah mendukung pengisian baterai nirkabel.
 
Samsung bahkan melengkapi ponsep premiumnya dengan Reverse Wireless Charging. Itu artinya, ponsel Galaxy S10 Plus bisa digunakan untuk mengisi aksesori, seperti Galaxy Buds, secara nirkabel.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif