Bocoran sementara desain PS5
Bocoran sementara desain PS5

Bocoran Anyar Penampakan PlayStation 5

Teknologi teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Desember 2019 13:55
Jakarta: Sony telah memastikan konsol teranyar PlayStation 5 hadir tahun depan. Sampai saat ini, mereka tidak memberikan gambaran lebih jelas mengenai desain atau bentuknya.
 
Kabar terbaru yang beredar adalah penampakan konsol tersebut yang beredar di Twitter. Penampakan PS5 ini pertama kali diunggah oleh akun @Alcoholikaust.

Dari unggahannya, di dekat TV terlihat dua mesin konsol yang menyerupai huruf “V”. Bentuk ini mirip dengan rumor paten desain yang pernah dibicarakan beberapa waktu lalu. Sementara controller yang ada di sebelahnya mirip dengan DualShock 4, yang saat ini menjadi duet utama PlayStation 4.
 
Kemungkinan besar ini bukan desain final PS5, beberapa pengguna Twitter menyebutkan bahwa ini merupakan model khusus untuk developer alias devkit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PlayStation 5 dijadwalkan tersedia pada musim liburan 2020. Mengacu pada kalender global, ini berarti konsol teranyar tersebut baru bisa dimainkan menjelang akhir tahun depan.
 
Dalam wawancara terpisah bulan April lalu, salah satu petinggi PS4, Mark Cerny mengatakan konsol generasi baru yang tengah Sony kembangkan bukan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi seperti PS4 Pro.
 
Hardware PS5 akan sama sekali baru. Konsol itu akan menggunakan CPU inti Core berbasis Ryzen generasi tiga dari AMD, yang dibuat dengan proses 7nm Zen. Selain grafik yang lebih baik, Sony juga menonjolkan fitur audio 3D.
 
Chip AMD yang baru juga diumumkan chip khusus untuk fitur tersebut. Harapannya, ini akan membuat game bermain menjadi nyata, baik saat konsumen bermain menggunakan speaker TV atau headphone. Perubahan besar yang ada pada PlayStation 5 adalah penggunaan SSD untuk penyimpanan.
 
Sementara untuk controller, paten desain yang beredar memperlihatkan sama sekali tidak ada perubahaan siginifkan dari DualShock 4. Hanya ada sedikit perubahan yang bisa ditemukan, mulai dari USB port, trigger yang lebih besar dan ukurannya.
 
Dalam pengumuman rencana kehadiran PS5, Sony memang tidak menyebutkan perubahan desain controller sebagai hal baru. Kabar ini disampaikan oleh Sony lewat blog resmi mereka. Pernyataan ini ditulis langsung oleh President & CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan.
 
Tanggal rilis di musim liburan 2020 kemungkinan besar jatuh pada perayaan Natal di Desember 2020.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif