Samsung menawarkan Galaxy A sebagai pengganti Galaxy J, dengan spesifikasi dan fitur lebih tinggi tapi harga tetap terjangkau.
Samsung menawarkan Galaxy A sebagai pengganti Galaxy J, dengan spesifikasi dan fitur lebih tinggi tapi harga tetap terjangkau.

Harga Mulai Rp1 Juta, Samsung Galaxy A Series Lebih Baik dari Galaxy J

Teknologi teknologi gadget samsung
M Studio • 11 November 2019 10:06
Jakarta:Samsung sangat gencar memasarkan jajaran smartphone Galaxy A Series versi terbarunya, yang memiliki imbuhan "s" di belakang angka seri tersebut. Bersamaan dengan itu, kini Galaxy J Series tidak terdengar lagi.
 
Dalam beberapa kesempatan di acara Samsung, Medcom.id menemukan alasan merek legendaris asal Korea ini tidak lagi merilis Samsung Galaxy J Series. Terungkap bahwa keputusan ini diambil sebagai cara konsumen Samsung mendapatkan perangkat dengan spesifikasi terkini dan lebih baik.
 
Pada bulan April lalu, beredar video iklan perkenalan Samsung Galaxy A Series. Diperlihatkan bahwa Samsung Galaxy A merupakan pengganti Galaxy J Series dengan spesifikasi dan fitur lebih tinggi tapi harga tetap terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam video tersebut diperkenalkan Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang disebut memiliki baterai lebih besar dengan fitur pengisian cepat. Kamera belakangnya juga mengusung lebih dari dua atau dual camera dengan fitur lensa ultra-wide angle.
 
Desain wajahnya juga kini hadir dengan konsep layar lengkung Infinity Display yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di seri Samsung Galaxy S dan Galaxy Note dengan tetap menggunakan panel Super AMOLED.
 
Kemudian beberapa bulan belakangan Samsung kembali merilis jajaran Galaxy A Series tapi dengan embel huruf "s", mulai dari Galaxy A10s seharga Rp1.899.000. Dipastikan sebagian besar konsumen akan bingung membedakannya. Medcom.id menemukan fakta bahwa Galaxy A Series dengan embel "s" di belakang seri angkanya adalah versi baru atau lebih tinggi dari sebelumnya.
 
Misalnya, saat Samsung Galaxy A20 dan Galaxy A20s. Pertama, ukuran layar Samsung Galaxy A20 hanya 6,4 inci lebih baik dibanding Galaxy J6+ yang berukuran 6,0 inci, sementara Galaxy A20s ditingkatkan menjadi 6,5 inci dan ditawarkan harga Rp. 2.499.000 hingga Rp. 2.799.000 (4GB RAM, 64GB internal memory).
 
Kedua, di rentang harga Rp2 juta, Samsung Galaxy A20 dan J6+ hanya berbekal dua kamera belakang, sementara Galaxy A20s mengusung tiga kamera (13MP+8MP+5MP).
 
Ketiga, menyoal kapasitas RAM dan memori internal. Samsung Galaxy A20 dan J6+ hanya punya varian 3/32GB dan di Galaxy A20s tersedia pilihan 4/64GB. Keduanya sama-sama mendukung MicroSD kapasitas maksimal 512GB.
 
Samsung Galaxy J Series sendiri dikenal sebagai smartphone entry level. Kini, Galaxy A meningkatkan fitur entry level dengan membenamkan fitur seri menengah harga yang terjangkau.
 
Samsung ingin pengalaman konsumen mengoptimalkan smartphone Galaxy juga kelas tanpa harus merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkan smartphone dengan spesifikasi dan fitur terkini.
 
Memudahkan konsumen untuk menikmati pengalaman yang naik kelas ini, konsumen dapat membeli secara online melalui https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-a20s-a207/SM-A207FZGDXID/buy/ dengan lagi-lagi memberikan kenyamanan berbelanja berupa gratis ongkos kirim, gratis asuransi, dan program cicilan 0% dari berbagai bank.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif