Facebook hendak luncurkan Libra tahun depan.
Facebook hendak luncurkan Libra tahun depan.

Facebook Libra Dorong Nilai Bitcoin

Teknologi media sosial facebook cryptocurrency
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Juni 2019 11:38
Jakarta:NIlai bitcoin naik hingga lebih dari USD11 ribu (Rp155 juta). Ini adalah nilai tertinggi dari bitcoin selama 15 bulan terakhir. Harga bitcoin kembali naik setelah Facebook mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan mata uang digital tahun depan.
 
Dalam waktu satu minggu, nilai bitcoin naik hampir USD2.000 (Rp28 juta) sejak Facebook mengumumkan cryptocurrency bernama Libra yang bisa mengubah dunia finansial.
 
Pada tahun ini, bitcoin hanya memiliki nilai kurang dari USD6.000 (Rp84,7 juta). Nilai cryptocurrency itu terus turun karena investor di seluruh dunia kehilangan ketertarikan akan aset digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa investor mengalami kerugian besar karena nilai bitcoin sempat hampir mencapai USD20.000 (Rp282 juta) pada akhir 2017.
 
Namun, pada tahun lalu, nilai bitcoin terus turun. Nilai bitcoin kembali naik, mencapai USD11.116 (Rp157 juta) pada pekan lalu, naik dari USD8.539 (Rp120,5 juta) pada awal Juni. Pada hari Senin, angka itu stabil pada USD10.800 (Rp152 juta).
 
Para analis mengatakan, keputusan Facebook untuk mengembangkan Libra adalah alasan dari naiknya nilai bitcoin. Para trader percaya, jika perusahaan besar seperti Facebook mengembangkan cryptocurrency, ini akan mendorong industri mata uang digital menjadi legal.
 
"Bitcoin perlahan, berdasarkan standarnya, naik dalam beberapa bulan belakangan. Tapi peluncuran Facebook Libra menjadi katalis dari meroketnya nilai mata uang tersebut."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif