Apple meminta pemilik iPhone 5 untuk melakukan update ke iOS kompatibel terbaru sebelum 3 November.
Apple meminta pemilik iPhone 5 untuk melakukan update ke iOS kompatibel terbaru sebelum 3 November.

iPhone 5 Segera Berhenti Bekerja Jika tak Diperbarui

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 28 Oktober 2019 08:15
Jakarta: Tujuh tahun setelah iPhone 5 dirilis, Apple mulai mengirimkan peringatan kepada pemilik perangkat, mengklaim bahwa mereka harus melakukan update pada perangkat ke iOS kompatibel versi terbaru, sebelum tanggal 3 November mendatang.
 
Menurut Apple, unit iPhone 5 yang belum menggunakan iOS 10.3.4 hingga akhir pekan depan tidak akan dapat terhubung ke internet. Layanan dasar seperti App Store, iCloud, email dan menjelajah via Safari atau Chrome juga tidak dapat berfungsi.
 
Update Over-The-Air juga tidak akan tersedia, meski terdapat solusi untuk hal ini. Jika lupa menginstal software di iPhone 5 setelah 3 November, pengguna harus melakukan backup dan menyimpannya di komputer sebelum beralih ke versi iOS lebih baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Apple telah menghentikan pengembangan iOS 10 sejak dua tahun lalu, setelah iOS 11 diluncurkan untuk memperbaiki permasalah penting pada musim panas lalu. Melalui iOS 11, Apple mencoba membantu menjaga kompatibilitas iPhone dan iPad model lama dengan jaringan GPS saat menjalani proses peralihan.
 
Sementara itu saat ini, iPad generasi keempat juga menjadi perangkat yang terpengaruh dari perubahan ini, meski hanya satu fungsionalitas yang akan terdampak yaitu GPS. Meskipun demikian, Apple tetap bersikukuh untuk mendorong pengguna memasang update ini.
 
Sebelumnya, Apple mengiklankan iPhone 6s sebagai perangkat yang kini telah diproduksi secara lokal di India. Apple mulai merakit sejumlah perangkat model lama karyanya di India guna menghindari peningkatan tarif pajak senilai USD100 (Rp1,4 juta) yang berdampak pada peningkatan harga jual smartphone karya Apple di negara tersebut.
 
Apple memulai proses perakitan smartphone karyanya dari iPhone SE, diikuti oleh iPhone 6s dan iPhone 7. Pada musim panas lalu, informasi yang beredar menyebut bahwa Apple akan memulai proses perakitan sejumlah ponsel cerdas dengan segmen lebih tinggi di India.
 
Informasi kian gencarnya Apple dalam merakit iPhone karyanya di India selaras informasi yang menyebut mitra manufaktur Apple, Foxconn, meningkatkan fasilitasnya di India. Fasilitas Foxconn di India bertugas memproduksi iPhone XR keluaran tahun 2018, dan akan dipasarkan di pasar domestik India.
 
Meski memiliki hubungan kurang baik, namun Apple dan Samsung tetap dapat bekerja sama dengan baik. Hal ini ditandai oleh Samsung Display yang masih menjadi pemasok utama untuk panel OLED iPhone.
 
Samsung Display dilaporkan akan mengapalkan lebih banyak unit panel layar OLED untuk iPhone, jika dibandingkan dengan prediksi sebelumnya. Bergantung pada volume di bulan Desember, total unit panel yang akan dikapalkan Samsung Display berkisar antara 40 hingga 50 juta panel.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif