The Legend of Zelda: Twilight Princess.
The Legend of Zelda: Twilight Princess.

Nenek 82 Tahun Tamatkan Zelda dalam 755 Jam

Teknologi games
Ellavie Ichlasa Amalia • 09 Juli 2019 20:02
Jakarta:Seorang cucu membanggakan pencapaian neneknya, menamatkan The Legend of Zelda: Twilight Princess setelah memainkan game itu selama 755 jam di forum internet.
 
Chris, yang dikenal dengan nama millerischris, bercerita bahwa neneknya bukanlah gamer, tapi sangat suka dengan franchise Zelda. Via Twitter, dia bercerita bahwa sang nenek bahkan memainkan game itu di NES, lapor Digital Trends.
 
"Ketika saya masih kecil, saya akan mendatanginya dan dia selalu menyiapkan konsolnya," kata Chris. "Lucunya, dia pernah mentok, jadi dia menghubungi Nintendo via situsnya dan Nintendo mengirimkan peta fisik agar dia bisa melalui tempat dia mengalami masalah."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terinpsirasi dari hal itu, orangtua Chris lalu membelikan sang nenek Nintendo Wii beserta Twilight Princess yang dirilis pada 2006.
 
Sang nenek memainkan game itu sendiri dan sesekali mengirimkan SMS pada Chirs tentang pencapaiannya. Ketika dia mengunjungi Chris pada masa liburan, dia bahkan mendapatkan bantuan di beberapa bagian.
 
Menurut situs HowLongToBeat, The Legend of Zelda: Twilight Princess seharusnya hanya memakan waktu 44 jam. Namun, nenek Chris, yang kini dikenal sebagai GramieGreat di forum internet, harus melalui banyak rintangan.
 
"Satu karakteristik dari GramieGreat adalah dia sangat teguh," kata Chris ketika ditanya apakah dia yakin sang nenek menyelesaikan game ini ketika dia mulai bermain.
 
"Setiap tahun pada liburan keluarga, dia akan membawa puzzle. Terkadang hingga 500 keping. Terkadang, 1000 keping. Entah bagaimana, dia selalu menyelesaikan puzzle itu. Ini sangat mengagumkan. Dia bahkan akan bangun semalaman pada hari terakhir liburan untuk menyelesaikannya."
 
Chris lebih khawatir sang nenek tidak tertarik untuk bermain game Zelda yang lebih baru. Namun, menurutnya, jelas bahwa sang nenek pada akhirnya akan menyelesaikan game yang telah dia mulai.
 
Chris berkata, GramieGreat yang berumur 82 tahun menyelesaikan 99 persen tantangan pada Twilight Princess. Sang nenek juga membaca walkthrough, menonton video di YouTube, dan bahkan membeli buku untuk membantunya menyelesaikan game itu.
 
Ketika dia menyelesaikan game ini, dia mengambil foto akan pencapaiannya dan bertanya apakah Nintendo akan memberikan hadiah karena dia menyelesaikan game Zelda dalam waktu terlama.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif