YouTube Bisa Jadi Pengingat dalam Jam dan Menit

Lufthi Anggraeni 14 Juni 2018 13:25 WIB
youtube
YouTube Bisa Jadi Pengingat dalam Jam dan Menit
Fitur pengingat waktu penggunaan di aplikasi YouTube menerima update opsi jangka waktu pengingat.
Jakarta: Bulan lalu, YouTube mengumumkan fitur pengingat untuk beristirahat setelah menggunakan aplikasinya selama beberapa lama. Fitur ini dapat ditemukan pada menu Settings, lalu General, dan Remind Me To Take a Break.

Awalnya, fitur ini berbekal opsi pengingat dengan jangka waktu setelah 15 menit, 30 menit, 60 menit, 90 menit dan 180 menit. Namun, Google kemudian memutuskan untuk menggulirkan update fitur ini, memungkinkan pengguna mengatur pengingat dengan frekuensi dengan jangka waktu jam dan menit.

Pengguna akan dapat mengatur pengingat dari lima menit hingga 23 jam dan 55 menit menggunakan interval selama lima menit. Kini, jangka waktu baru ini dinilai lebih realistik jika dibandingkan dengan batas waktu tiga jam sebagai pengaturan batas waktu maksimal sebelum update digulirkan.


Masih belum tersedia informasi pasti terkait update berisi pengaturan pengingat beristirahat baru ini akan digulirkan via update OTA, atau via server. Sementara itu, versi YouTube 13.20.54 telah dibekali dengan pengaturan pengingat yang telah diupdate.

Sebelumnya, pengadilan Administratif teratas Mesir memerintahkan pihak berwajib memblokir YouTube. Keputusan ini diterapkan selama satu bulan akibat film yang dinilai merendahkan Nabi umat Islam, Muhammad.

Keputusan ini mengakhiri proses pengadilan banding yang berlangsung selama bertahun-tahun, terkait film amatir yang dirilis pada tahun 2012, berjudul Innocence of Muslims.

Sementara itu, Google telah mulai menggulirkan YouTube Music di Amerika Serikat, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan. YouTube Music akan menggantikan aplikasi YT Music dan menawarkan musik dengan dukungan iklan seperti rilis resmi, albums, playlist, radio berbasis seniman, dan perpustakaan video YouTube.

YouTube juga menguji mode Incognito untuk aplikasi versi Android. Untuk mengakses Incognito Mode, Anda cukup mengetuk avatar Anda di bagian kanan atas pada aplikasi YouTube Anda. Anda akan melihat opsi "Turn on Incognito" di bagian bahwa opsi "Switch account" dan "Sign out".



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.