XL Percaya Diri dengan AXIS Baru

Mohammad Mamduh • 30 Maret 2015 15:24
medcom.id, Jakarta: Bersamaan dengan peluncuran kembali layanan AXIS di Tanah Air, XL Axiata menekankan bahwa pelanggan XL tak akan "bentrok" dengan AXIS karena target pasarnya yang sangat jelas. XL adalah layanan yang ditujukkan kepada konsumen yang mengutamakan layanan dan kecepatan yang mumpuni. Sementara itu, AXIS memiliki target pasar untuk mereka yang tak memerlukan fitur-fitur istimewa dari operator telekomunikasi.
 
"Target pasarnya jelas," kata Mediko Azwar, Senior VP Brand Development XL di Jakarta, Senin (30/3/2015). "Mungkin pada awalnya akan ada sedikit pelanggan XL yang berpindah ke AXIS, tetapi nantinya tidak akan ada kanibalisasi terhadap pelanggan XL. Biasanya yang pindah itu adalah mereka yang dulunya menggunakan AXIS."
 
Dengan kata lain, layanan XL memiliki target pasar kelas menengah ke atas, mereka yang menggunakan internet dalam intensitas yang lebih tinggi, atau dengan kata lain mengutamakan pembelian tarif paket internet ketimbang menggunakan ponsel untuk menelepon atau SMS.

Sementara itu, AXIS akan ditujukkan kepada konsumen kelas menengah ke bawah yang mengutamakan tarif irit.  Lebih spesifiknya, AXIS cocok untuk mereka yang masih mengutamakan pengiriman pesan singkat, telepon, dan sedikit penggunaan paket data internet. Namun, AXIS juga menyediakan paket khusus untuk paket data internet.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan