MediaTek Dimensity 1200.
MediaTek Dimensity 1200.

MediaTek 5G Open Resource Architecture Beri Kustomisasi Lebih ke Produsen HP

Cahyandaru Kuncorojati • 04 Juli 2021 10:22
Jakarta: MediaTek terus mengembangkan teknologi 5G mereka terutama akses bagi pembuat device atau perangkat mobile untuk bisa menyediakan produk bagi banyak pengguna.
 
Kini mereka mengumumkan teknologi terbaru bernama 5G Open Resource Architecture yang memberikan manfaat untuk pembuat perangkat.
 
Teknologi ini diklaim menyediakan fleksibilitas lebih untuk menyesuaikan ragam fitur utama mobile 5G kepada perusahaan untuk menghadapi ragam segmen pasar yang berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan smartphone memiliki akses closer-to-metal untuk menyesuaikan fitur kamera, tampilan, grafis, AI di APU, sensor dan sub-sistem konektivitas di chipset DImensity 1200.
 
“MediaTek berkolaborasi dengan berbagai merek smartphone terbesar di dunia untuk menciptakan kustomisasi pengalaman konsumen yang membedakan smartphone 5G unggulan,” ungkap Deputy Manager of Wireless Communication Business Unit MediaTek Yenchi Lee.
 
“Baik itu fitur multimedia baru, kekuatan performa tak tertandingi, gambar pencitraan brilian atau ragam keunggulan lainnya antara smartphone dan layanan, dengan arsitektur kami, para pencipta perangkat dapat menyesuaikan perangkat mereka untuk melengkapi berbagai gaya hidup konsumen,” jelasnya.
 
Di teknologi perusahaan smartphone bisa menyesuaikan pengalaman multimedia dan menghadirkan lebih banyak sinergi antara chipset dan tampilan smartphone serta perangkat keras audio.
 
Open Resource Architecture juga memberikan perusahaan smartphone untuk menyempurnakan perangkat dan efisiensi daya melalui penyesuaian beban kerja di seluruh sumber daya pemrosesan chipset.
 
MediaTek juga mengembangkan fondasi NeuroPilot yaitu teknologi pemrosesan AI untuk menyediakan akses bagi para perusahaan smartphone ke MediaTek deep learning accelerator (DLA) di APU chipset. Teknologi tersebut juga bisa meningkatkan presisi perangkat, kinerja, dan efisiensi daya.
 
Dimensity 5G Open Resources Architecture juga memberikan akses ke hardware kamera low-level dari chipset MediaTek Dimensity 1200 sehingga bisa dioptimalkan dengan software yang digunakan perusahaan smartphone. Di konektivitas Bluetooth bisa diciptakan konfigurasi profil sesuai aksesori yang terhubung.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif