Founder dan Chief Executive Officer SHIELD Justin Lie.
Founder dan Chief Executive Officer SHIELD Justin Lie.

Shield Siapkan Mitigasi Bot Gratis 60 Hari

Teknologi teknologi cyber security
Lufthi Anggraeni • 18 Mei 2020 19:45
Jakarta: Shield mengumumkan akan menyediakan solusi khusus mitigasi bot, BotSHIELD, secara gratis selama 60 hari untuk aplikasi mobile. Penawaran tersebut bernilai total USD2 juta (Rp29,8 miliar) dan dihadirkan untuk mendukung aktivitas via internet selama pandemik Covid-19.
 
“Covid-19 tidak hanya berat bagi masyarakat secara umum, tapi juga memiliki dampak signifikan terhadap bisnis secara global yang tengah menghadapi banyak ketidakpastian. Serangan bot adalah nyata dan merupakan masalah yang meningkat bagi banyak bisnis e-commerce dan dompet digital," ujar Founder dan Chief Executive Officer SHIELD Justin Lie.
 
Shield juga memperkirakan lebih dari separuh trafik internet mobile dikelola oleh bot, dan seperempatnya tergolong sebagai ancaman berbahaya, berupa serangan secara otomatis yang berpotensi menyebabkan kerugian dengan nilai hingga jutaan dolar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini relevan khususnya terhadap ekonomi digital Asia Tenggara yang senilai USD100 miliar, dengan 90 persen dari 360 juta pengguna internet di wilayah tersebut terhubung dengan internet terutama melalui telepon seluler.
 
Selain itu, Shield menemukan lebih dari 300 persen peningkatan serangan bot berbahaya terhadap akun pelanggan dalam beberapa bulan terakhir, selama pandemi Covid-19. BotSHIELD merupakan solusi plug-and-play yang bisa diluncurkan dalam hitungan menit untuk menyediakan proteksi secara langsung untuk ekosistem digital.
 
Lie berharap program BotSHIELD ini dapat membantu pertumbuhan aplikasi mobile, serta agar pengembang tidak perlu terlalu khawatir dengan ancaman penipuan sehingga tetap dapat terfokus dalam meningkatkan profitabilitas dan mengembangkan bisnis tanpa resiko.
 
Co-Founder dan Chief Operating Officer di SEA Gamer Mall Tommy Chieng juga menyebut bahwa pelaku penipuan saat ini semakin canggih, dan dalam beberapa bulan terakhir pihaknya menemukan serangan bot di situs dan aplikasi mobile karyanya mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat.
 
Menurut Chieng, teknologi SHIELD membantunya untuk lebih sangat kritis dalam memblokir trafik berbahaya tersebut. Sebagai informasi, Shield merupakan perusahaan proteksi siber yang memanfaatkan keahlian dalam domain dan kecerdasan buatan lebih dari satu dekade untuk membantu perusahaan memblokir penipuan secara langsung.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif