?Perusahaan semikonduktor Tiongkok Unisoc memperkenalkan smartphone baru bertajuk Lenovo A7.
?Perusahaan semikonduktor Tiongkok Unisoc memperkenalkan smartphone baru bertajuk Lenovo A7.

Lenovo A7 Entry-Level Didukung Chipset Unisoc

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 14 April 2020 15:20
Jakarta: Perusahaan semikonduktor Tiongkok Unisoc memperkenalkan smartphone baru bertajuk Lenovo A7. Perangkat ini belum muncul di situs resmi Lenovo maupun Unisoc, namun informasi terkait sejumlah spesifikasi telah diunggah di halaman Twitter produsen chip ini.
 
Lenovo A7 merupakan perangkat entry-level dengan poni layar berdesain tetes air, bekal dua kamera dan didukung oleh CPU octa-core. Chipset yang mendukung Lenovo A7 adalah Unisoc SC9863A dengan delapan unit Cortex-A55.
 
Salah satu klaster mencapai 1,6GHz, dan klaster lainnya dapat mencapai 1.2GHz. Chipset ini dapat mendukung resolusi hingga Full HD+ 2160 x 1080 piksel, namun Lenovo A7 diperkirakan akan mengusung layar beresolusi 720p.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panel layar smartphone ini berukuran 6,09 inci dengan desain poni tetes air sebagai lokasi penyematan kamera depan 5MP. Menyoal spesifikasi lain, Lenovo A7 disebut berbekal baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat dilepas dan dipasangkan kembali.
 
Di bagian belakang, terdapat sensor pemindai sidik jari mendampingi dua kamera beresolusi 13MP dan 2MP dengan lampu LED tunggal. Namun, belum tersedia informasi terkait waktu ketersediaan perangkat dan pasar yang akan dirambahnya, meski diperkirakan akan ditawarkan seharga lebih dari USD100 (Rp1,6 juta).
 
Sebelumnya, Motorola Edge+ akan secara resmi diumumkan pada tanggal 22 April mendatang. Informasi ini diperoleh dari teaser yang diunggah Motorola, menjanjikan pihaknya akan meluncurkan ponsel unggulan dan menampilkan layar berdesain air terjun dengan lekukan hampir 90 derajat.
 
Bersamaan dengan Motorola Edge+, Motorola juga diperkirakan akan mengumumkan Moto Edge. Smartphone ini juga akan hadir dengan desain layar air terjun meski tidak didukung oleh chipset kelas unggulan.
 
Sementara itu, teaser Lenovo untuk ponsel gaming kembali beredar setelah gambar promo resminya muncul di jejaring sosial Weibo. Ponsel ini akan hadir di bawah merek gaming Legion milik Lenovo, yang hingga saat ini baru memiliki PC, laptop serta aksesori.
 
Gambar promo tersebut menampilkan rangkaian produk pendukung promosi, dalam koper seperti tradisi Legion. Produk tersebut terdiri dari dua alat pengendali yang disematkan di masing-masing sisi dari koper tersebut.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif