Ilustrasi
Ilustrasi

Alibaba Cloud dan JP Games Ciptakan Dunia Metaverse

Mohammad Mamduh • 07 Oktober 2022 14:46
Jakarta: Alibaba Cloud bersama JP Games, studio pengembangan game terkemuka di Jepang, bersama-sama meluncurkan serangkaian layanan baru yang menjelajah ke ruang metaverse. Kolaborasi ini resmi diumumkan pada Alibaba Cloud Summit 2022 di bulan September.
 
Layanan ini mencakup pembuatan otomatis ruang virtual 3D, grafik berkualitas tinggi dari foto lanskap 2D, serta pembuatan avatar pengguna secara otomatis hanya dengan pengambilan gambar selfie.
 
Avatar diklaim dapat dengan mudah dipersonalisasi melalui penampilan dan pakaian yang disesuaikan yang membuatnya unik dan mudah diingat. Layanan tambahan juga mencakup pengembangan fitur komunikasi interaktif, termasuk obrolan teks dan suara antar avatar, serta layanan rendering cloud jarak jauh, yang memungkinkan pengguna menjelajahi metaverse secara mudah dengan menggunakan browser tanpa perlu mengunduh aplikasi.
 
"Seiring dengan berkembangnya metaverse dan kegembiraan atas peluang yang dihadirkannya, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan alat dan layanan baru ini bersama dengan mitra kami, JP Games."
 
"Kami yakin layanan ini akan membantu mempercepat langkah para pelanggan global dalam menjelajahi metaverse dengan berbagai inovasi baru,” kata Unique Song, Country Manager of Japan, Alibaba Cloud Intelligence.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mulai dari membangun ruang virtual 3D hingga membuat avatar cerdas dan memfasilitasi pengembangan komunitas metaverse, kami berharap penawaran kami yang didukung oleh cloud inovatif dan teknologi AI dapat menghadirkan peluang pertumbuhan baru bagi bisnis di berbagai industri, mulai dari ritel, hotel, pariwisata, hiburan, dan game,” lanjutnya.
 
Hajime Tabata, CEO of JP Games mengatakan mereka menggunakan 'RIV Technology', sebuah fitur dari framework metaverse 'Pegasus World Kit'. 
 
Alibaba Cloud menawarkan dukungan teknologi, mulai dari komputasi, AI dan analitik digital, pemodelan 3D, renderingjarak jauh, AR/VR hingga asisten virtual - hingga pelanggan yang mencari peluang terkait metaverse.
 
Selain itu, perusahaan telah melakukan open source untuk OpenKruise Game, kerangka kerja jaringan game yang mendukung pengembang global dengan solusi cloud-native untuk game.
 
JP Games adalah studio pengembangan game yang didirikan oleh Mr. Hajime Tabata, direktur Final Fantasy XV. Pada Juni 2021, perusahaan mendistribusikan game Paralimpiade resmi pertama di dunia "The Pegasus Dream Tour" dan menyediakan kota virtual online "Pegasus City" di mana "avatar" pengguna di ruang virtual dapat merasakan Paralimpiade.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif