Ilustrasi. (Tech in Asia)
Ilustrasi. (Tech in Asia)

Crowdo Umumkan Digitalisasi UKM Berteknologi Neobank Pertama di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Februari 2021 13:15
Jakarta: Platform solusi keuangan digital Crowdo yang juga anggota aktif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia mengumumkan langkah terbaru untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.
 
Mereka mengumumkan platform yang disebut sebagai teknologi neobank untuk membantu bisnis mendigitalisasi operasional serta integrasi operasional supply chain dengan produk keuangan dan perbankan secara online.
 
Platform ini diklaim menawarkan solusi atas dua masalah yang kerap dihadapi pemilik bisnis UKM saat ini yaitu digitalisasi supply chain dan transisi ke pinjaman online serta layanan perbankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Contohnya, platform terbaru Crowdo membantu perusahaan lebih mudah membuka rekening bank, mengelola semua faktur penjualan atau invoice dan puerchase order secara digital, kemudian meminta atau menerima pembayaran cukup dengan satu sentuhan.
 
Jadi Crowdo membantu UKM untuk mengelola data dan transaksi ke dalam bentuk digital yang selama ini masih didominasi secara offline dan manual. Kemudian Crowdo juga menyediakan akses ke pinjaman dan layanan perbankan yang fleksibel berdasarkan rekomendasi sistem AI milik Crowdo.
 
"Kami telah menjadi yang terdepan dalam inovasi digital Indonesia di sektor Fintech sejak 2017. Kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi UKM Indonesia yang memainkan peran penting dalam perekonomian," jelas Group CEO Crowdo, Reona Shimada.
 
"Peluncuran platform dengan teknologi neobank hari ini juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung pemerintah untuk digitalisasi sektor UKM," ujarnya.
 
Menurut Chief Operating Officer Crowdo Indonesia, Nur Vitriani, Pemerintah menyadari bahwa digitalisasi akan memainkan peran kunci dalam mendorong lebih dari 32 juta UMKM untuk beralih ke digital dan mendorong inovasi digital untuk bisnis ini terutama di masa pandemi Covid-19.
 
"Kami yakin platform ini akan menjadi game-changer bagi UKM karena merupakan platform pertama yang mengintegrasikan digitalisasi operasional dengan solusi pinjaman dan perbankan," ungkap Nur.
 
"Poin pentingnya adalah platform ini mudah dipahami, dinavigasi, dan digunakan untuk setiap pemilik bisnis, sehingga tidak ada UKM yang tertinggal karena kurangnya literasi digital," tandasnya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif