Merayakan ultah ke-5, JD.ID berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong transformasi UMKM via optimalisasi teknologi digital.
Merayakan ultah ke-5, JD.ID berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong transformasi UMKM via optimalisasi teknologi digital.

Rayakan Ultah ke-5, JD.ID Siap Dorong Transformasi UMKM

Lufthi Anggraeni • 27 Maret 2021 11:18
Jakarta: Menjelang perayaan tahun kelima kehadirannya di Indonesia, JD.ID mengumumkan strategi dalam menghadapi transformasi digital serta pandangan menyoal perkembangan industri ecommerce pada tahun 2021 ini.
 
“Kami melihat transisi aktivitas sehari-hari menjadi lebih digital, terutama dengan kebijakan dirumah aja. Pandemi telah menyebabkan perubahan perilaku dan kebiasaan baru di masyarakat serta memberikan pelajaran berharga bagi perusahaan, termasuk JD.ID,” ujar Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi.
 
Menyoroti kampanye hasil kolaborasi dengan perusahaan induknya, JD.com, bertajuk Advancing Indonesia, mereka mencoba mendorong pasar regional untuk menyediakan lebih banyak akses ke pengguna.

JD.ID juga membangun lebih banyak kehadiran gerai offline agar lebih dekat dengan pelanggan, serta menciptakan kenyamanan dan ketenangan pikiran bagi pelanggan saat berbelanja. JD.ID mengklaim berupaya mempertahankan brand atau UMKM lokal guna mengembangkan kemampuan pemasaran mereka dengan menjual produk di platform JD.ID.
 
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang kelima, JD.ID mengajak seluruh pelanggannya untuk menikmati berbagai promosi menarik, seperti Pasti Diskon 50 persen, Flash Sale Rp5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir dan Voucher Miliaran Rupiah.
 
Selain itu, JD.ID juga mengumumkan kampanye hasil kolaborasinya dengan Kitabisa.com untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam sejak awal tahun 2021 dan dibentuk pada bulan Januari lalu bernama JD Peduli JDforID, telah menghimpun total donasi sebesar Rp167.824.436 per 24 Maret 2021.
 
Sementara itu, industri e-commerce berkembang sangat pesat, termasuk di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pilihan marketplace sejenis, peningkatan kesadaran akan e-commerce, tumbuhnya literasi digital di tengah masyarakat Indonesia, serta dukungan pemerintah terhadap UMKM untuk dapat berbisnis secara digital dengan modal rendah.
 
Dengan pesatnya pertumbuhan ini, tiap bisnis dan merek berlomba untuk meningkatkan kehadiran mereka secara online serta mendorong penjualan dengan masuk ke berbagai platform penjualan online.
 
Untuk bisa bersaing dengan merek lainnya, pebisnis diimbau untuk dapat memahami tren dan perilaku pasar sehingga mampu dapat membantu dalam pengelolaan bisnis, mengembangkan produk, serta memaksimalkan penjualan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan