Tepian bodi iPhone 12 yang tegas dikeluhkan pengguna melukai tangan mereka.
Tepian bodi iPhone 12 yang tegas dikeluhkan pengguna melukai tangan mereka.

Pengguna Keluhkan Bodi Tajam iPhone 12

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 28 Oktober 2020 11:29
Jakarta: Resmi meluncur pada pertengahan bulan Oktober lalu, iPhone 12 hadir dengan desain berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 11. Smartphone terbaru Apple ini hadir dengan tepian bodi lebih tajam jika dibandingkan dengan iPhone 11 yang hadir dengan tepian bodi lebih berlekuk.
 
Desain iPhone 12 ini lebih menyerupai desain yang diusung oleh iPhone 5, dan hadir dengan balutan bahan alumunium pada varian mini dan reguler, sedangkan varian Pro dan Max berbahan stainless steel. Bahan tersebut diklaim sejumlah pihak mendukung kesan tajam pada tepian perangkat.
 
Mengutip Phone Arena, sejumlah pengguna iPhone 12 di Tiongkok menyampaikan keluhan via media sosial khusus Tiongkok, Weibo dan Teiba, bahwa bagian sisi smartphone baru tersebut cukup tajam hingga mampu melukai tangan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian sisi iPhone 12 dikeluhkan terlalu tajam dan keras sehingga menusuk hingga melukai tangan saat digenggam. Seperti yang ditampilkan pada foto yang diunggah pengguna di media sosial, bagian tangan yang terluka adalah pada ruas jari, bagian yang umum digunakan saat menggenggam ponsel.
 
Tangan yang terluka tersebut diklaim pengguna iPhone 12 terjadi saat mereka berupaya memegang ponsel dengan erat sehingga tidak mudah jatuh dari tangan. Upaya tersebut dikeluhkan pengguna karena iPhone 12 sulit digenggam akibat bagian sisi iPhone 12 berbentuk rata.
 
Namun sejumlah pengguna iPhone 12 lain membela desain yang diusung smartphone tercanggih karya Apple saat ini tersebut, dan menyebut bahwa klaim desain menyebabkan luka di tangan ini berlebihan. Selain Tiongkok, belum ditemukan informasi terkait luka di tangan yang diakibatkan tepian iPhone 12 dari pengguna di negara lain.
 
Sebagai informasi, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro sudah mulai dipasarkan secara global sejak hari Jumat pekan lalu.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif