Windows 10 digunakan di komputer, tablet, dan bahkan Xbox One.
Windows 10 digunakan di komputer, tablet, dan bahkan Xbox One.

Windows 10 Kini Lebih Populer dari Windows 7

Teknologi microsoft windows 10
Ellavie Ichlasa Amalia • 03 Januari 2019 11:10
Jakarta:Pada akhir 2018, Microsoft sempat mengalahkan Apple dan menjadi perusahaan dengan nilai paling mahal di dunia.
 
Itu bukan satu-satunya pencapai dari perusahaan asal Redmond itu. Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, kini menjadi sistem operasi paling populer di dunia, menurut Net Applications.
 
Windows 10 akhirnya bisa mengalahkan Windows 7, yang sebelum ini menjadi sistem operasi dengan pengguna paling banyak. Per Desember 2018, jumlah pengguna Windows 10 mencapai 39,22 persen dari total pasar komputer. Sebagai perbandingan, pengguna Windows 7 hanyalah 36,9 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mencapai hal ini, Microsoft membutuhkan waktu tiga tahun setengah. Ini menunjukkan betapa populernya Windows 7, meski ia diluncurkan 10 tahun lalu, lapor The Verge.
 
Pada awalnya, Microsoft ingin agar Windows 10 digunakan pada satu miliar perangkat dalam waktu tiga tahun sejak peluncurannya. Mereka dengan segera mengubah target mereka setelah mereka sadar bahwa Windows Phone tidak akan membantu mereka dalam mencapai target itu.
 
Windows 10 kini digunakan di lebih dari 700 miliar perangkat, termasuk PC, tablet, ponsel, dan bahkan konsol Xbox One.
 
Windows 7 tetap populer beberapa tahun belakangan bahkan ketika Microsoft berusaha untuk mendorong para pengguna Windows untuk melakukan update ke Windows 10 dengan gratis.
 
Pencapaian ini penting bagi Windows 10. Ini juga adalah waktu yang tepat, mengingat Microsoft akan berhenti mendukung Windows 7 pada 14 Januari 2020.
 
Meskipun begitu, Microsoft harus bisa meyakinkan para pelaku bisnis untuk mengganti Windows 7 mereka dengan Windows 10 daripada memilih program Extended Security Program untuk Windows 7 tahun depan.
 
Ketika Microsoft meluncurkan Windows 7, mereka menghadapi masalah yang sama. Mereka harus bisa meyakinkan para pelaku bisnis untuk mengganti Windows XP ke Windows 7.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif