Xiaomi merilis pernyataan terkait dengan ponsel lipat karyanya.
Xiaomi merilis pernyataan terkait dengan ponsel lipat karyanya.

Penjelasan Xiaomi Soal Ponsel Lipat

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 12 Februari 2019 14:50
Jakarta: Xiaomi merilis pernyataan resmi, menjelaskan ponsel berdesain lipat dan sejumlah latar belakang dalam pengembangan, desain serta tantangan yang dihadapi akibat melibatkan panel layar fleksibel dan mekanisme lipat.
 
Selain itu, pernyataan ini juga menjelaskan reaksi MIUI dengan konfigurasi desain lipat berbeda. Xiaomi juga menjelaskan bahwa layar yang tengah dikembangkannya bersama dengan pemasok.
 
Selain itu, bersamaan dengan pernyataan Xiaomi tersebut, situs LetsGoDigital merilis sejumlah gambar 3D dari perangkat lipat berbasis pada bocoran gambar sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Antarmuka pengguna juga tidak terlalu memamerkan tampilan versi akhir MIUI yang akan digunakan Xiaomi pada ponsel tersebut.
 
Xiaomi juga dilaporkan tengah mempertimbangkan dua nama untuk prototipe perangkat ini. Salah satu namanya adalah Xiaomi Dual Flex dan nama lainnya adalah Xiaomi MIX Flex, meski Xiaomi belum mengambil keputusan akhir terkait nama ini.
 
Perangkat lipat Xiaomi ini memiliki dua bagian yang dapat dilipat ke arah luar dan membalut bagian belakang ponsel. Tindakan ini akan mengubah tampilan antarmuka guna memanfaatkan bagian tengah sebagai bagian yang hanya dapat digunakan di ponsel ini.
 
Saat dalam kondisi terbuka, ponsel ini akan berubah menjadi mode tablet berukuran besar dengan bezel tipis dan seluruh area layar dapat dimanfaatkan untuk menampilkan aplikasi, menonton video dan sebagainya.
 
Menariknya, gambar ini tidak menampilkan kamera yang diusung oleh perangkat ini. Namun gambar ini menampilkan tombol di bagian tengah atas ponsel, dan port USB-C di bagian bawah, serta speaker atas di bagian bezel atas.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi