Instagram punya fitur baru.
Instagram punya fitur baru.

Instagram Mulai Pasang Akses Belanja Cepat

Teknologi media sosial instagram e-commerce
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 Maret 2019 12:20
Jakarta:Instagram meluncurkan fitur baru yang akan memudahkan Anda berbelanja di platform media sosial tersebut.
 
Dengan fitur bernama Checkout ini, Anda bisa menyimpan informasi pembayaran Anda -- seperti nomor kartu kredit -- sehingga Anda bisa melakukan pembayaran dengan lebih cepat.
 
Saat ini, Instagram akan membiarkan para penjual untuk menjual produknya di platform mereka secara gratis. Ada lebih dari 20 merek yang akan mulai menjual barang mereka di Instagram, termasuk Nike, Adidas, Dior, H&M, MAC Cosmetics, Michael Kors, Oscar de la Renta, Prada, Uniqlo, Warby Parker, dan Zara, menurut laporan The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produk yang bisa Anda beli di Instagram akan memiliki tombol biru berlabel "Checkout on Instagram" di bawah gambarnya. Anda cukuip mengetuk tombol itu. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memberikan alamat email Anda agar sang penjual bisa menyelesaikan proses pengiriman.
 
Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi tentang alamat serta metode pembayaran. Terakhir, Anda akan diminta untuk kembali meneliti proses pembelian, memastikan tidak ada informasi yang salah.
 
Instagram Mulai Pasang Akses Belanja Cepat
 
Sebelum ini, Instagram memang telah menyediakan fitur untuk membeli barang di media sosialnya. Namun, ketika Anda hendak melakukan pembelian, Anda akan dibawa ke situs sang penjual. Metode yang agak rumit ini bisa membuat calon pembeli membatalkan pesanannya.
 
Dengan memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung di aplikasi, Instagram berharap ini akan mendorong pengguna untuk lebih sering berbelanja. Pada akhirnya, ini akan bisa menciptakan sumber pendapatan baru bagi Facebook, perusahaan induk Instagram.
 
Belum lama ini, Facebook menyebutkan bahwa mereka juga tertarik untuk mengembangkan fitur dagang online dan pembayaran digital.
 
Saat ini, informasi pembayaran yang Anda simpan di Instagram hanya akan digunakan oleh media sosial foto itu. Namun, tidak tertutup kemungkinan, Facebook akan berbagi informasi itu dengan perusahaan miliknya yang lain. Saat ini, Facebook berkata bahwa mereka tidak akan membagikan informasi pembayaran Anda dengan pengguna atau penjual.
 
Instagram mengatakan, 130 juta orang mengetuk tag produk di konten belanja. "Checkout adalah salah satu investasi jangka panjang kami terkait belanja online," kata Instagram. "Kami tidak sabar untuk memperkenalkan cara baru lain bagi pengguna untuk berbelanja di Instagram pada tahun ini."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif