Ilustrasi.
Ilustrasi.

Habis RTX, NVIDIA Siapkan GeForce GTX 1660 Ti?

Teknologi nvidia hardware geforce rtx
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Januari 2019 14:33
Jakarta: Saat keluarga GeForce RTX diperkenalkan sebagai produk tercanggih dari NVIDIA saat ini di pasar kartu grafis, beredar rumor bahwa perusahaan yang dipimpin Jensen Huang ini juga melanjutkan generasi GeForce GTX.
 
Dikutip dari Videocardz,sumber informasi dari partner NVIDIA menyebutkan perusahaan itu tengah menyiapkan produk bernama GeForce GTX 1660 Ti, yang akan lebih rendah dari GeForce RTX 2060.
 
Meskipun hadir di keluarga GeForce GTX, GTX 1660 Ti tidak akan menggunakan arsitektur GPU Pascal, melainkan sudah menggunakan GPU Turing seperti keluarga GeForce RTX. Kabarnya produk ini juga akan hadir tanpa real-time raytracing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuat dugaan bahwa produk ini dihadirkan untuk konsumen yang merasa keluarga GeForce RTX masih tergolong mahal, meskipun sudah ditawarkan pilihan GeForce RTX 2060.
 
GeForce GTX 1660 Ti dirumorkan menggunakan GPU TU116 dengan 1536 Cuda core yang jumlahnya lebih sedikit dari GeForce RXT 2060. Namun, NVIDIA akan memberikan peningkatan, menggunakan memori jenis GDDR6.
 
GeForce GTX 1070 sendiri memiliki CUDA core lebih banyak yaitu sebanyak 1920 core tapi GPU arsitektur Turing jelas masih akan lebih cepat dan lebih baik ketimbang GPU Pascal. Sejauh ini, pihak NVIDIA belum memberikan jawaban, tapi desain kemasan penjualan dari GeForce GTX 1660 Ti disebut sudah disiapkan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif